PS 5 Jadi Game Konsol Paling Populer Bagi Pengembang Versi Survey GDC!

PS 5 Jadi Game Konsol Paling Populer Bagi Pengembang Versi Survey GDC!

Kabar membanggakan bagi kalian para penggila game konsol PlayStation. Pasalnya game konsol favorit kalian, Playstation, menjadi game konsol paling popular berdasarkan laporan survey yang dirilis oleh Game Developer Center (GDC) yang telah melakukan survey secara online.

Hal tersebut tentunya cukup luar biasa karena PlayStation sukses menempel ketat PC yang memang sedang banyak digandrungi oleh para gamer.

BACA JUGA: miHoYo Berencana Untuk Merilis Genshin Impact di PS5!

Unggul Dari Nintendo Switch

Laporan State of the Game Industry 2021 GDC sendiri didasarkan pada survei terhadap lebih dari 3.000 orang yang berkecimpung di dunia industri game profesional. Dari orang-orang yang telah dijajaki pendapatnya, 44% mengatakan mereka paling tertarik pada PlayStation 5 dari perspektif pengembang. Hal itu sekaligus memposisikannya sebagai game konsol paling populer dalam survei, disusul oleh Nintendo Switch (38%), Xbox Series X|S (30%).

Sementara itu, minat para pengembang kepada PS5 secara signifikan lebih tinggi daripada Xbox Series X di antara mereka yang dijajaki pendapatnya, hampir semua konsol mengalami penurunan dibandingkan dengan PC, yang mengantongi 58% suara. Survei GDC 2020 juga melihat keberhasilan PC yang secara keseluruhan tidak mengejutkan mengingat minat para gamer yang pada game PC sangat tinggi.

Adapun platform di mana minat para pengembang hampir tidak ada sejauh ini hanya ada pada PlayStation Now yang mengantongi 4% suara dan Google Stadia dengan 6% suara. Proyek xCloud Xbox mungkin sedikit lebih baik dengan mengantongi suara sebesar 8%.

Acara Tahunan Untuk Game Developer

Photo via Riot

GDC sendiri merupakan acara live besar yang sering diadakan tiap tahunnya, tetapi karena COVID-19 mereka telah menjadi acara digital selama dua tahun berjalan. GDC juga sering melakukan survei dengan industry game untuk menginformasikan laporan tentang keadaan pengembangan game, oleh karena itu enggak heran mengapa mereka membuat survei tersebut.

BACA JUGA: Mulai Dibangun, Ternyata Rancangan Masjid Ridwan Kamil Untuk Palestina Mirip PS5!

Jangan lupa juga kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru