Seorang Pemuda Asal Jepang Menciptakan PlayStation 4 Portable

Seorang pemuda asal Jepang menciptakan sebuah PlayStation 4 Portable yang bisa dibawa dan dimainkan kemanapun dan kapanpun.

Sudah satu minggu sejak dijualnya secara resmi PlayStation 5 ke pasaran menjadi alasan bagi para penggemar game untuk berada di rumah dan mulai menikmati konsol video game terbaru ini.

Walaupun kehadiran dari PS5 ini menjadi cara baru untuk menikmati game di rumah, masih ada satu PlayStation yang memungkinkan penggunanya untuk memainkan dimana saja dan kapan saja. Tapi, yang satu ini tidak di desain langsung oleh Sony.

Seorang pemuda asal Jepang selama beberapa bulan menciptakan sebuah PlayStation 4 portable. Melalui unggahannya, pemilik akun @DxTerraria, memberikan perkembangan dari awal mula ia membuat hingga menjadi sebuah PS4 Portable.

Pada dasarnya, PlayStation 4 hanya dapat dimainkan di rumah dengan menghubungkannya ke televisi. Namun, perlahan tapi pasti pemuda ini mampu membuat impian pecinta game menjadi nyata.

Awalnya, ia kebingungan bagaimana cara mengganti layar televisi yang biasa digunakan untuk PS4. Kemudian terbesitlah sebuah ide untuk menggunakan sebuah layar dari laptop yang sudah tidak terpakai, tapi perlu diingat bahwa layar laptop ini masih berfungsi sebagaimana mustinya.

Selanjutnya, untuk membuat PS4 ini mudah untuk dibawa kemana saja, pemuda ini membuka PlayStation miliknya dan memisahkan bagian mana saja yang paling penting untuk membuat mesin tersebut bekerja dan menyatukannya agar jadi lebih ringkas.

Membawa beberapa peralatan elektronik dan sebuah layar ditanganmu bukanlah cara elegan untuk menikmati sebuah PlayStation Portable. Maka dari itu, pemuda ini memasukannya kedalam sebuah briefcase agar mudah dibawa kemana-mana.

Untuk meyakinkan banyak orang, bahwa PlayStation Portable yang ia buat ini bukanlah PlayStation 4 dengan tambahan monitor. @DxTerraria juga memberi tahu bahwa kreasinya ini juga bisa dimainkan dengan menghubungkan soket melalui AC adapter dan bisa kehabisan baterai.

Dibuatnya PlayStation 4 Portable oleh @DxTerraria ini menjadi pengingat bahwa Sony selalu merilis handheld mereka, seperti PlayStation Portable/PSP yang dirilis antara PS2 dan PS3. Kemudian ada PlayStation Vita/PS Vita yang dirilis antara PS3 dan PS4.

Saat ini Sony sudah memutuskan untuk berhenti merilis semua handhelds gaming mereka. Namun, jika Sony nantinya akan kembali merilis edisi handhelds-nya, diharapkan mereka memiliki pattern yang sama seperti PS4.

Baca Juga: Menikmati Luasnya Angkasa Star Wars di Star Wars Squadron

Sejauh ini, pemilik akun @DxTerraria ini belum selesai dengan buatannya dan masih akan terus melakukan pengembangan, khususnya di bagian baterai agar bisa bermain lebih dari satu jam. Ia juga mengungkapkan bahwa PS Portable buatannya tidak akan dijual.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru