Ingin Jual NFT Sendiri Seperti ‘Ghozali Everyday’? Ini Caranya!

Ingin jual NFT sendiri seperti ‘Ghozali Everyday’? Ini Caranya!

Non-Fungible Token, atau NFT, merupakan sebuah aset digital dan beragam media, mulai dari karya seni, klip video, musik, dan sebagainya. 

Berapa tahun akhir ini, NFT telah meledak dalam popularitas, dengan jutaan NFT dibuat dan dijual setiap hari di seluruh dunia. Pada tahun 2021 sendiri, penjualan NFT telah berhasil meraih total Rp 326 triliun. 

Salah satu contoh proyek NFT yang telah sukses menghasilkan banyak adalah seorang Pria dengan username @Ghozali_Ghozalu, yang sukses menghasilkan senilai Rp 13,3 Miliar dari penjualan NFT foto dirinya sendiri.

Dengan kesuksesan NFT Ghozali, sekarang koleksi selfie nya yang dijual di Opensea banyak diminati pembeli, bahkan koleksi termurahnya sekarang dijual seharga 0,28 ETH atau sekitar Rp13,5 juta.

Jual NFT Ghozali Everyday
source; Bitcoinist.com

Baca juga: Wow! Pria Indonesia Ini Meraih Lebih Dari Rp 30 Juta Dari NFT Foto Dirinya Sendiri!

Di platform Opensea, marketplace NFT terpopuler di dunia, tidak ada batasan aset digital yang dapat dijual ataupun dibeli, termasuk video, foto, seni, hingga nama domain.

Bagi kalian yang tertarik ingin mulai menjual NFT kalian sendiri, ini cara untuk melakukan nya di platform Opensea!

1. Buat Dompet Digital

Dompet digital (atau e-Wallet) adalah aplikasi elektronik yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam pembayaran atau transaksi secara online, dan menyimpan uang crypto kalian untuk beli dan jual NFT.

Sebelum bisa mulai beli atau jual NFT, kalian butuh buat akun dan dompet digital dalam situs Opensea. Untuk melakukan ini, kunjungi website Opensea.io, klik profile, dan kalian akan lihat beberapa pilihan dompet digital yang dapat dibuat, seperti MetaMask, Coinbase Wallet, WalletConnect, dan lain-lain.

2. Hubungkan Dompet Digital Dengan Akun OpenSea

Setelah selesai buat dompet digital, kunjungi lagi website Opensea, dan hubungkan dompet yang baru kalian download ke akun Opensea kalian

cara Jual NFT sendiri Ghozali everyday
source; Daily Fintech

3. Jual NFT!

Setelah dompet digital kalian tersambung dengan akun, hanya butuh klik ‘Create’ di bagian atas situs Opensea dan isi informasi dan data NFT yang ingin dijual. Ketika selesai isi data NFT, hanya butuh klik tombol ‘create’ dan NFT kalian akan terbit di platform Opensea!

Tertarik dengan semua hal NFT? Baca juga: Ini 6 Marketplace NFT Lokal Indonesia Yang Perlu Kalian Tahu!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru