AS Akan Buka ‘Restoran NFT’ Pertama Di Dunia? Ini Cara Masuk!

AS akan buka ‘restoran NFT’ pertama di dunia? Ini cara masuk!

Tahun ini, NFT mendapatkan banyak perhatian di sekitar dunia dengan pertumbuhan cepat nya, dan tampaknya, NFT tidak hanya akan ada di dunia digital tapi juga akan mulai diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari para masyarakat di masa depan.

Gary Vaynerchuk, atau Gary Vee, pendiri layanan reservasi restoran Di AS, Resy, dan seorang advokat NFT, telah ungkap bahwa dia berencana untuk membuka “restoran NFT pertama” di dunia, di New York pada tahun 2023. 

Restoran ini, dinamakan “The Flyfish Club”, akan menjadi satu-satunya restoran dengan sistem ‘membership’, dan ‘membership’ untuk dapat masuk dan makan di restoran ini hanya dapat diverifikasi dengan menggunakan NFT.

Cara Dapat Makan Di Restoran VIP Ini

Untuk dapat masuk dan makan di restoran premium ini, pelanggan harus memberi lihat verifikasi bahwa mereka memiliki NFT khusus pembuatan The Flyfish Club yang dijual di OpenSea. 

Ada dua tingkatan membership, yang dapat diperoleh dengan membeli NFT Flyfish Club dengan crypto Ethereum. Tingkat “Flyfish” berharga 2.5 ether, atau sekitar $8.264 (Rp 188 juta). Sementara tingkat premium “Flyfish Omakase” berharga 4,25 eter, atau kira-kira $13,930 (Rp 200 juta).

NFT restoran AS Flyfish club
source; The Washington Post

Namun, para member klub eksklusif yang mengunjungi restoran juga tidak boleh melupakan dompet mereka. Meskipun membership untuk masuk restoran hanya dapat dibeli menggunakan Ethereum, setelah makan dan minum di restoran dan bar ini, para pelanggan harus bayar untuk nya dalam dolar AS.

Detail Restoran Ini

Menurut majalah Fortune, restoran ini akan dibuka pada tahun 2023 di New York City dan akan menampilkan lounge koktail, ruang makan dengan 150 kursi, ruang luar di lokasi yang belum diumumkan, dan 14 kursi di kamar “omakase” Jepang di bagian pribadi.

“Pengalaman Omakase” di kamar pribadi menjanjikan pengalaman eksklusif yang dipimpin oleh master sushi chef yang akan menyiapkan hidangan pilihan dengan ikan berkualitas terbaik.

restoran NFT AS pertama
source; CryptoSlate.com

Meskipun belum terbuka untuk publik, restoran The Flyfish Club telah mulai menjual NFT membership mereka bulan ini. VCR Group, perusahaan perhotelan yang mengelola proyek Flyfish Club, mengatakan kepada Fortune bahwa sejauh ini, mereka telah sukses memperoleh $ 14 juta (Rp 200,5 miliar) melalui penjualan hampir 1.500 NFT membership mereka.

CEO Rodolitz ungkap dia percaya bahwa mempunyai sistem membership NFT adalah tren yang ingin diikuti oleh banyak klub lain. “Ini akan menarik banyak orang, tapi ini semua tentang bagaimana baik bisa dieksekusikan,” katanya.

Tertarik dengan berita lain mengenai NFT? Baca juga: Ingin Jual NFT Sendiri Seperti ‘Ghozali Everyday’? Ini Caranya!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru