Komunitas Dota 2 Kritik ESL One Germany 2020 yang Menampilkan Banyak Iklan

Komunitas Dota 2 Kritik ESL One Germany 2020 yang Menampilkan Banyak Iklan. Turnamen Dota 2 dari ESL yaitu ESL One Germany 2020 sudah mulai diselenggarakan sejak tanggal 5 Oktober dan berakhir tanggal 1 November 2020.

Turnamen ini menghadirkan 16 tim regional CIS & Europe yang bertanding dan ada banyak tim-tim papan atas. ESL One Germany 2020 terbagi menjadi  tahap yaitu group stage dengan Swiss sistem dan Playoffs double elimination.

Total prize pool yang dihadirkan untuk turnamen ini cukup tinggi yaitu sebesar 400 ribu USD. Tapi turnamen dari ESL ini banyak menerima kritikan dari komunitas Dota 2 di Reddit.

Banyak thread yang muncul di Reddit r/dota2 di mana banyak orang yang kesal dengan ESL karena terlalu banyak menampilkan iklan di sela-sela live streaming turnamen ini di Twitch.

BACA JUGA: ViCi Gaming Keluar Sebagai Pemenang OGA Dota PIT Season 3: China

Thread ESL One Germany 2020
Sumber: Reddit

Di dalam thread tersebut banyak orang yang mengatakan bahwa mereka telah melihat iklan sebanyak 7-8 terus menerus tanpa diberi sistem untuk melewati iklan (skip ad) yang ada.

1 iklan biasanya berdurasi 30 detik, sehingga penonton Dota 2 bisa menghabiskan waktu 3 menit jika ingin melihat ESL Germany dari Twitch. Iklan yang hadir merupakan iklan dari sponsor turnamen.

BACA JUGA: OG Ceb Akui Team Secret Adalah Tim Terbaik Saat ini

Thread ESL One Germany 2020
Sumber: Reddit

Menurut komunitas Dota 2 yang ada di Reddit, menonton turnamen ESL Germany dari Twitch menjadi hal yang menyebalkan karena banyaknya iklan yang hadir dan tidak bisa di skip.

Memang ini sebuah dilema, di mana iklan sendiri merupakan bentuk keuntungan bagi sponsor yang telah mensponsori sebuah turnamen. Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru