Founder Hasagi Sebut LoL Wild Rift Bisa Bangkitkan Komunitas LoL Indonesia

Founder Hasagi Sebut LoL Wild Rift Bisa Bangkitkan Komunitas LoL Indonesia. League of Legends adalah sebuah game MOBA yang dikembangkan oleh Riot Games.

Game ini sangat populer di dunia bahkan bisa dikatakan sebagai “Big Three” esports PC bersama dengan Dota 2 dan juga CS:GO dan merupakan judul esports yang berhasil bertahan kurang lebih 1 dekade.

Tapi sayangnya ekosistem esports League of Legends PC di Indonesia bisa dikatakan sudah mati karena tidak ada organisasi Indonesia saat ini yang mempunyai divisi League of Legends PC.

BACA JUGA: Melihat Peta Persaingan LoL Wild Rift & Mobile Legends (ML) di Indonesia

lol wild rift indonesia
Photo via LoL Wild Rift

Namun ada secercah harapan untuk ekosistem esports LoL dan komunitasnya untuk bangkit dengan kehadiran League of Legends: Wild Rift yang dikabarkan akan rilis secara global akhir tahun ini.

SPIN Esports berbincang-bincang dengan founder Hasagi.id yang merupakan sebuah website setia yang selalu menginformasikan berita-berita LoL terkini. Menurut Edi Kusuma atau yang akrab disapa Edel LoL Wild Rift membuat orang lebih tahu LoL.

“Tentunya bagi gue sendiri ini positif banget. Sebagai seorang fans LoL yang sudah main game ini dari dulu, gue senang kehadiran Wild Rift itu bisa lebih memperkenalkan LoL ke lebih banyak orang. 

BACA JUGA: Ini yang Harus Dilakukan Komunitas LoL Agar LoL Wild Rift Besar di Indonesia

LoL Wild Rift ML
Photo via: Riot Games

Meskipun hadirnya sebagai game mobile, tapi menurut gue Wild Rift akan membuat orang menjadi lebih tahu tentang LoL sendiri. Selain itu, Wild Rift juga jadi angin segar, sekarang pilihan game moba jadi lebih banyak,” ucap Edel.

SPIN Esports juga menanyakan apakah komunitas gamers atau pecinta MOBA sangat antusias dengan kehadiran LoL Wild Rift ini.

“Kalau pecinta MOBA di Indonesia, gue gak tahu. Tapi kalau dari circle gue, orang-orang di sekitar gue itu pada antusias ngeliat Wild Rift, semua orang penasaran pengen nyoba. Terutama yang udah pernah main lol di PC, 100 persen mereka bakalan coba Wild Rift,” imbuhnya.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru