Melihat Peta Persaingan LoL Wild Rift & Mobile Legends (ML) di Indonesia. League of Legends: Wild Rift merupakan sebuah game League of Legends PC yang dihadirkan dalam versi mobile.

Kehadiran LoL Wild Rift terutama di Indonesia akan memberikan warna baru genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) di Indonesia dan pastinya persaingan game MOBA di Indonesia akan sangat seru.

Berbicara mengenai persaingan game MOBA di Indonesia, LoL Wild Rift sendiri diprediksi akan menjadi lawan berat bagi game Mobile Legends (ML) yang di Indonesia menjadi salah satu basis jumlah player aktif yang tinggi di dunia.

BACA JUGA: Founder Hasagi Sebut LoL Wild Rift Bisa Bangkitkan Komunitas LoL Indonesia

Mobile Legends LoL Wild Rift
Photo via: Enduins

Mobile Legends disukai oleh kebanyakan orang yang belum sempat merasakan atau orang yang jarang bermain game MOBA di PC, sehingga ML menawarkan mekanik yang disederhanakan.

Sedangkan League of Legends Wild Rift sendiri bisa masuk ke player-player yang dulu bermain game MOBA di PC di waktu yang lama dan sekarang tidak bisa lagi menyentuh MOBA PC.

Wild Rift menawarkan mekanik yang disederhanakan dari versi PC-nya, sehingga bisa menyasar 2 segmen sekaligus, yaitu pecinta League of Legends dan juga pecinta game MOBA.

BACA JUGA: Ini yang Harus Dilakukan Komunitas LoL Agar LoL Wild Rift Besar di Indonesia

Spesifikasi LoL Wild Rift
Photo via: Riot Games

Founder Hasagi yaitu Edi Kusuma atau yang akrab disapa Edel ditanya oleh SPIN Esports apakah LoL WR ini bisa menyaingi Mobile Legends atau tidak.

“Bisa saja, karena WR menawarkan gameplay yang lebih fresh, plus ditambah game ini membawa nama besar LoL sebagai salah satu game paling populer di dunia. Konten-konten baru yang ada di WR bakalan jadi senjata utama buat bersaing dengan ML,” ucap Edel kepada SPIN Esports.

Perang konten antara keduanya juga akan terjadi pastinya dan yang terpenting, siapa yang bisa memberikan event menarik kepada para playernya dan layanan yang memuaskan (jarang terjadi masalah in-game) maka dia akan lebih menarik hati komunitas.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.



Spread the love

Top 15 Plays MPL ID Season 6 Playoffs - BABY ALIEN IS REAL! REVICI MANIAC! THE MIRACLE CELIBOY!