Riot Games Konfirmasi Akan Hadirkan Fase Ban Ke LoL: Wild Rift!

Riot Games Konfirmasi Akan Hadirkan Fase Ban Ke Wild Rift!

Riot Games akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan menghapus pertandingan promosi di Wild Rift sekaligus menambahkan fase ban champion dalam update Patch 2.4 yang akan datang.

Perancang game Wild Rift, Josh “Nextdoor” Menke, menjelaskan bahwa promosi peringkat tersebut terbukti mengakibatkan beberapa pemain menyerah untuk mengejar peringkat mereka.

Menghapus pertandingan promosi di Wild Rift tentunya akan memberikan rasa aman kepada para pemain untuk terus bermain tanpa harus khawatir harus melakukan pertandingan promosi lagi ketika peringkatnya turun.

BACA JUGA: Riot Umumkan LoL: Wild Rift Season 2 Resmi Diperpanjang!

Pastikan Akan Hapus Pertandingan Promosi

Pertandingan Promosi
Photo via Riot

Dalam sebuah postingan blog terbaru Wild Rift, perancang game tersebut yaitu Josh “Nextdoor” Menke, menjelaskan mengapa pengembang memutuskan untuk menghapus pertandingan promosi di Wild Rift Ranked Season 3.

Perancang game tersebut menyatakan bahwa pertandingan promosi ternyata menyebabkan frustrasi, terutama untuk pemain yang bermain secara kompetitif.

“Asumsi kami adalah bahwa para pemain sangat menghargai Pertandingan Promosi lebih dari pertandingan reguler, jadi kalah dalam pertandingan tersebut terasa sangat buruk dan akan mencegah mereka kembali bermain game tersebut,” kata Nextdoor.

Akan Hadirkan Fase Ban

Fase Ban WR
Photo via Riot

Selain itu, perancang utama dari Wild Rift, Ed “MartianSpider” Knapp juga memastikan akan menghadirkan fase ban dan alasan detail mengenai hanya melakukan ban tiga champion dibandingkan dengan lima champion.

Ia sendiri percaya bahwa fase banning yang paling optimal harus melakukan lima ban terhadap champion per tim-nya.

Namun, karena kurangnya champion di Wild Rift, pertandingan akan terasa hambar karena para pemain nantinya akan melakukan ban kepada champion yang itu-itu saja.

“Kami tahu dari pengalaman bahwa ini mengarah pada peningkatan toksisitas dalam pertandingan dan kami tidak ingin ada yang mengalami itu. Inilah sebabnya kami mengawali dengan 3 ban,” kata MartianSpider

Ia juga memastikan bahwa mereka akan melakukan sepuluh ban per pertandingan atau lima ban per tim secepatnya setelah champion Wild Rift sudah cukup banyak.

BACA JUGA: Riot Games Ungkap Rencana Jangka Panjang Untuk Wild Rift Esports!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru