Riot Games Ungkap Rencana Jangka Panjang Untuk Wild Rift Esports!

0
CEO Riot Games Dituntut Melakukan pelcehan seksual

Riot Games Ungkap Rencana Jangka Panjang Untuk Wild Rift Esports!

Riot Games akhirnya mengungkapkan rencana jangka panjang untuk ajang esports League of Legends: Wild Rift melalui postingan blog terbaru mereka.

Menurut Head of Esports Wild Rift, Leo Faria, mereka berdedikasi untuk membangun skena esports untuk game MOBA versi Mobile yang sedang naik daun tersebut.

Riot Games sendiri berencana untuk membangun skena esports Wild Rift yang mandiri dan independen yang berarti tidak aka nada sangkut pautnya dengan LoL PC.

Riot juga menambahkan bahwa mereka ingin membawa turnamen kelas dunia di seluruh dunia, terutama untuk Asia Tenggara di mana esports sangat diminati.

BACA JUGA: Riot Umumkan LoL: Wild Rift Season 2 Resmi Diperpanjang!

Butuh Banyak Waktu

jadwal sea icon wild rift
Photo via LoL: Wild Rift

Head of Wild Rift esports, Leo Faria, secara khusus berbagi pandangan mengenai Riot Games yang ingin membangun ekosistem esports dari Wild Rift-nya.

Dia menyatakan bahwa membangun ekosistem esports untuk game MOBA versi seluer yang sedang naik daun tentunya membutuhkan banyak waktu dan pertimbangan.

Hanya karena Esports dari League of Legends PC sukses bukan berarti skena esports untuk Wild Rift pasti akan sesukses itu.

Faria percaya bahwa menginspirasi penggemar untuk bermain game mobile tersebut adalah salah satu aspek penting dalam membangun ekosistem esports.

“Ketika kamu melihat seseorang melakukan sesuatu yang hebat, dan itu tentunya akan memicu hasrat kalian untuk melakukannya sendiri. Kami tidak percaya bahwa inspirasi tersebut hadir ketika pemain WR menonton LOL PC, pertama karena game tersebut tidak sama, dan kedua karena sebagian besar pemain WR menggunakan ponsel mereka sebagai perangkat utama mereka bermain,” kata Faria.

Targetkan Jadi Game MOBA Seluler Terbesar Di Dunia

lol-wild-rift
Photo via Riot

Head of Esports dari Wild Rift itu juga menyatakan bahwa mereka berencana untuk memperluas panggung esports tersebut secara internasional dan menjadikan Wild Rift sebagai game seluler pertama yang memiliki jangkauan terbesar secara global.

Mereka sendiri berencana akan memulai hal tersebut mulai dari wilayah barat seperti Amerika, Eropa, dan Timur Tengah.

Faria juga menambahkan bahwa mereka akan bergerak cepat dan agresif, terutama di wilayah seperti China dan Asia Tenggara di mana esports versi seluler cukup dominan.

Ia juga berencana untuk menciptakan esports yang memiliki jangka panjang untuk generasi yang akan datang.

“Pada akhirnya, menciptakan esport seluler secara global adalah tentang pergi ke mana para pemain berada. Kami tidak melihat mobile esports sebagai sesuatu semata-mata untuk masa depan, tetapi sebagai sesuatu dari masa kini, dan kami dengan percaya diri berkomitmen untuk jangka panjang, membangun esports tersebut untuk generasi mendatang,” tambah Faria.

BACA JUGA: Jelang Fall Season, ONIC Esports Resmi Bubarkan Divisi Wild Rift!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.