Apa Itu Respect Ban? Dan Seberapa Pentingnya Hal Itu di Mobile Legends!

Apa Itu Respect Ban? Dan Seberapa Pentingnya Hal Itu di Mobile Legends!

Mungkin para pemain rank cukup kebingungan dengan istilah ini karena biasanya di rank kamu tidak tahu akan bertemu lawan yang jago hero apa.

Namun ketika ikut turnamen dan kamu tahu kekuatan tim lawan, respect ban jadi hal yang penting buat dilakukan.


Diamond MLBB Murah


Beberapa kejadian pernah terjadi di turnamen khususnya MPL ID Season 8 lalu dimana hero-hero signature player misalnya Alberttt dengan Lingnya dilepas oleh tim Geek Fam dan AURA. Sehingga harus alami kekalahan dan Ling Alberttt masih catatkan rekor 100%.

BACA JUGA: Gameplay Revamp Skin Karina MLBB – Doom Duelist, Keren Banget!

Dan itulah mengapa respect ban itu penting, namun sebelum membahas terkait pentingnya hal itu, akan dijelaskan dulu secara lebih rinci mengenai apa itu respect ban.

Apa Itu Respect Ban?

Respect Ban MLBB
source: YT Jonathan Liandi

Ban khusus kepada hero tertentu yang sangat kuat digunakan salah satu pemain dari tim tersebut.

Misal Ling Alberttt atau kalau dari MDL Tazz dengan Fanny atau Sun milik Amyy. Yang beberapa waktu lalu sempat keluar di Grand Final MDL ID Season 4.

Terlihat membuang slot karena ban hero seperti Fanny apalagi Sun yang saat ini juga bukan meta seperti beberapa waktu lalu.

Namun jika kamu perhatikan bahwa hero ini sangat kuat digunakan oleh pemain tersebut sehingga jika dilepas akan membuat tim kesulitan.

Mengapa Ini Penting?

Respect Ban ML
source: YT MDL Indonesia

Beberapa poin yang membuat ini penting adalah sebagai berikut.

  • Mencegah Lawan Dapat Hero Nyaman
  • Menghalangi Lawan Mendapatkan Gameplay Terbaik
  • Memaksa Lawan Menggunakan Hero Lain yang Kurang Dikuasai

Beberapa poin di atas memiliki inti alasan membuat lawan tidak mendapatkan gameplay terbaik. Memang menguasai satu hero dengan kuat sangat bagus karena ketika mendapatkan hero tersebut tim tersebut akan sangat kuat.

Namun tentu itu mencegah tim dapat bermain fleksibel karena ketika tidak mendapatkan hero tertentu gameplay tidak sekuat ketika dapatkan hero signature.

Oleh karena itu penting untuk menguasai beberapa hero lain dengan sama kuat. Namun tentu jika terlepas akan jadi keuntungan bagi tim tersebut.

Kesimpulannya ketika menemukan lawan yang kuat akan satu atau beberapa hero tertentu sangat penting untuk lakukan respect ban untuk mencegah tim tersebut temukan kekuatan dan gameplay terbaiknya.

Karena signature hero kuat biasanya akan sulit di counter (meskipun bisa tapi cukup sulit). Biasanya pemain tersebut sudah paham betul cara bermain dari hero yang dikuasainya tersebut.

BACA JUGA: 5 Hero Jungler Underrated OP Mobile Legends, Bisa Jadi Surprise Pick!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita

Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru