Biasanya hero physical damage yang digemari pemain MLBB adalah item-item seperti Endless Battle, Bloodlust Axe, dan Endless Battle. Namun ada item yang gak laku di beli para pemain Mobile Legends (ML) yaitu Hunter Strike. Padahal item sabit ungu ini cukup underrated dan bisa sangat bagus ketika digunakan hero-hero physical tertentu.

Dengan efek item Hunter Strike ini, penulis cukup heran mengapa item sabit ungu ini gak laku di public Mobile Legends. Mari kita pelajari bersama apa efek item ini dan hero apakah yang cocok menggunakan Hunter Strike?

Efek Item Hunter Strike

efek item hunter strike mlbb

Item ini memiliki 2 bonus atribute +80% Physical Attack, +10% Cooldown (CD) Reduction dan efek pasif: Retribution.

Pasif Retribution ini cukup overpowered (OP) karena hero kalian akan mendapatkan bonus movement speed sebesar 30% selama 3 detik! Dan cara untuk meng-trigger pasifnya ini cukup mudah, hanya perlu untuk memberi damage ke hero atau creep lawan sebanyak 5x berturut.

Movement speed 30% itu sangatlah signifikan, bahkan merupakan bonus movement speed terbesar dari item manapun. Dan seperti yang kalian ketahui, movement speed merupakan attribute yang sangat penting untuk ditingkatkan di Mobile Legends (ML) untuk cepat mengejar lawan ataupun kabur dari kejaran musuh.

Kelebihan lainnya dari item ini adalah harganya yang relatif murah, 2010 gold. Bandingkan dengan BOD yang harganya 3010 atau Endless Battle yang harganya 2470.

Kekurangan item ini hanyalah cooldownnya yang cukup lama yaitu 15 detik. Jadi selama 3 detik movement speed kalian menjadi cepat, jangan sampai lengah dengan mengejar-ngejar musuh terlalu dalam dan nanti ternyata malah susah kabur.



Buat yang tertarik beli, langsung klik gambar diatas ini!

 

Hero Apakah yang Cocok Menggunakan Item Hunter Strike

1. Yu Zhong

yu-zhong-biohazard-mobile-legends
source : uhdpaper.com

Yu Zhong merupakan hero yang sangat membutuhkan movement speed. Hero ini perlu supaya skill nya kena ke hero supaya bisa mengumpulkan pasif menghisap darah sebanyak mungkin. Karena itu item ini merupakan item yang sangat bagus digunakan Yu Zhong karena ia mendapat CD reduction dan setiap skill atau serangannya dapat meng-trigger pasif dari item sabit ungu ini.

Terlebih lagi, ketika dalam bentuk naga, ia dapat mengumpulkan pasif dari Yu Zhong dan Hunter Strike sekaligus. Sehingga ketika sudah berubah menjadi Black Dragon Form, hero kalian akan berjalan dengan sangat cepat dan dapat mengejar lawan dan mengenai skill dengan mudah.

2. Granger

Skin legend granger
Photo via ig abyysal mlbb

Skill 1 Granger akan menembakkan 6 peluru ke hero lawan. Sehingga sekali menggunakan skill 1 Rhapsody, efek dari item Hunter Strike akan lansgung ke trigger dan Granger bisa menggunakan tambahan movement speed tersebut untuk mengejar lawan atau kabur dari situasi berbahaya.

3. X-Borg

Hero ML Pencuri Lord
source : uhdpaper.com

Skill 1 X-Borg Fire Missiles akan membakar lawan secara terus menerus selama 2 detik. Untuk hero lawan terbakar berkali-kali, itu akan meng-trigger efek Retribution dari item sabit ungu ini dan movement speed kalian akan bertambah. Movement speed sangat berguna untuk X-Borg yang sering kali kesulitan untuk mengejar lawannya yang mencoba keluar dari zona skill X-Borg.

4. Natalia

Hero Paling Banyak Ban M2
source : uhdpaper.com

Natalia merupakan hero yang perlu dengan cepat nge burst lawan dan kabur dengan cepat sebelum backup dari musuh tiba. Hunter Strike merupakan item yang sangat cocok karena efek movement speed akan segera ter unlock ketika Natalia menggunakan kombo basic attack, skill 1, dan ultimate nya dalam menghabisi lawan

5. Balmond

Akun Smurf Mobile Legends
source : uhdpaper.com

Skill 2 Cyclone Sweep Balmond terhitung dalam meng-trigger skill pasif dari Hunter Strike ini. Sehingga Balmond akan memiliki movement speed tinggi sehingga ia dapat terus menempel pada lawan dan mengejar mereka terus menerus. Jadi item ini bersinergi baik dengan hero Balmond yang juga membutuhkan physical damage tambahan dan CD reduction.

BACA JUGA: Jangan Lakukan Hal Ini di Mobile Legends (ML), Bisa Bikin Kalah!

BACA JUGA: 5 Hero Mobile Legends Yang Wajib Beli Item Blade of the Heptaseas

Semoga dengan pengetahuan baru ini, spinners bisa konsider Hunter Strike untuk menjadi build hero-hero physical favorit kalian. Jangan sampai item yang diem-diem OP ini gak laku di Mobile Legends (ML).

Penjelasan Termudah Item Mobile Legends dan Fungsinya 2020

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.