PBESI Pastikan Esports Akan Masuk Ke Dalam Kurikulum Sekolah!

PBESI Pastikan Esports Akan Masuk Ke Dalam Kurikulum Sekolah!

Industri Esports bisa dibilang merupakan salah satu industri yang saat ini dilirik oleh banyak pihak mulai dari swasta hingga pemerintah.

Hal tersebut pasalnya memang industri tersebut mampu bertahan ketika menghadapi pandemi ketika industri lainnya mengalami permasalahan yang cukup serius.


Diamond MLBB Murah


Melihat hal tersebut, tentunya Esports menjadi salah satu industri yang cukup menjanjikan sehingga akhirnya PBESI siap memasukan esports ke dalam kurikulum sekolah.

BACA JUGA: Resmi Dirilis, Begini Pendapat RRQ Lemon Mengenai Skin Annual Kagura!

Untuk Perkenalkan Industri Esports

Photo via PBESI

Perkembangan industri esports yang menjanjikan dan mulai dilirik oleh berbagai pihak membuat Ashadi Ang selaku Ketua Bidang Humas dan Komunikasi PBESI memiliki rancangan besar untuk esports masuk ke dalam kurikulum sekolah.

“Esports juga masuk di kurikulum sekolah kejuruan (Sekolah Menengah Kejuruan),” kata Ashadi Ang seperti dikutip dari Kompas.com

Selain itu, ia juga menyatakan akan segera bekerjasama dengan Kemendikbud serta Kemenpora untuk bisa merealisasikan rancangan tersebut.

Untuk masuk ke kurikulum, kami bekerja sama dengan Kemendikbud dan Kemenpora,” tambah Ashadi Ang.

Ashadi juga menambahkan alasan mengapa pentingnya Esports masuk ke dalam kurikulum sekolah dengan tujuan untuk memperkenalkan besarnya ekosistem serta peluang dari industri esports.

“Ini dilakukan agar mindset semua orang benar tentang e-sports,” tutur Ashadi Ang.

Hal tersebut tentunya tidak mengherankan mengingat memang esports sendiri masih dipandang sebelah mata sehingga langkah tepat diperlukan untuk bisa memperkenalkan ke khalayak ramai.

Oleh karena itu, tentunya langkah ini merupakan langkah yang cukup baik untuk bisa mengembangkan industri esports di Indonesia.

BACA JUGA: Jika RRQ Hoshi Jadi Juara M3, Ini Yang Akan Dilakukan Oleh RRQ Clay!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru