Penjelasan Mikro Mobile Legends, Ini Loh Pentingnya!

Inilah penjelasan lengkap mengenai Mikro Mobile Legends, Ini Loh Pentingnya!

Kalian pasti sering denger soal Mikro kan Spinners? Terkadang, masih banyak Sobat Mobile Legends yang suka ketuker nih antara Mikro dan Mikro. Kalau pada artikel sebelumnya kita sudah membahas Makro maka sekarang giliran Mikro!

Arti Mikro

Lalu, apa sih mikro itu? Singkatnya, mikro itu ialah penguasaan hero. Nah, penamaan mikro sendiri yakni karena skala penguasaannya lebih kecil dibanding dengan makro yang mana kalian harus menguasai semua unsur di dalam pertandingan.


Diamond MLBB Murah


Contoh mikro sendiri ini misalkan kalian menggunakan Hayabusa terus kalian sudah tau semua skill yang dimiliki Hayabusa baik itu cooldownnya berapa detik hingga damage yang dihasilkan seberapa banyak.

Selain itu, kalian juga tau item-item apa saja yang bisa meningkatkan skill Hayabusa dan memilih waktu untuk masuk dan keluar ketika dalam pertempuran.

BACA JUGA : Apa Itu Makro di Mobile Legends? Mengapa Skill ini Sangat Penting?

Nah, ciri-ciri orang yang mikronya udah tinggi biasanya ditandai dengan penggunaan hero yang banyak makanya mereka udah tau kekurangan dan kelebihan hero tersebut.

Tapi, hal tersebut bukan jaminan ya karena ada juga yang pertandingannya banyak tapi ternyata penguasaan heronya masih kurang.

Tips Meningkatkan Mikro

Photo via VexaGame

1. Sering Main Pake Heronya

Nah, setiap pertandingan pastinya memiliki gameplay yang berbeda. Kalau kalian sudah banyak menggunakan hero tersebut dalam pertandingan tentunya kalian sudah menghadapi berbagai posisi baik itu posisi tertekan hingga posisi menekan lawan kalian sudah tau harus bagaimana menghadapi posisi tersebut menggunakan hero kalian.

2. Pahami Skill Heronya

Tentunya memahami skill hero ini sangat penting, kalian harus tau besaran damage yang dikeluarkan saat early game, cooldown dari skillnya hingga combonya agar bisa mengoptimalkan skill tersebut.

3. Pahami Pengoptimalan Skill

Kalau kalian sudah memahami skill dari hero yang ingin kalian gunakan tentunya mengoprimalkan ini bukan sesuatu yang sulit.

Optimalisasi disini berfungsi untuk kalian memperhitungkan damage hero kalian untuk mencuri buff, turtle hingga lord.

Keuntungan Mikro

1. Counter Hero Lawan

Ketika kalian sudah memahami hero-hero yang ada di Mobile Legends tentunya kalian akan mudah juga memahami hero-hero apa yang bisa mengcounter hero tersebut.

Misalnya musuh menggunakan Claude sedangkan kalian sendiri juga user Claude secara langsung kalian tau hero apa atau skill tipe apa yang bisa menghambat Claude.

2. Ngegendong Tim

Pemain yang mikronya jago biasanya juga sering membantu timnya untuk meraih kemenangan mereka bisa ngebantai musuh secara mudah walaupun sendirian. Sadis!

3. Main Lebih Tenang

Nah, kalau udah jago tentunya kalian sudah terbiasa menghadapi berbagai situasi kalian udah ga gampang panik kalau di gank lawan serta tau caranya untuk membalikkan keadaan atau kabur dari situasi tersebut. Intinya kalian gak gampang kena mental.

Spinners juga bisa menonton video soal Mikro dari Tepsimoba dibawah ini:

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru