Rupanya Segini Minimum Gaji Pro Player di MPL Indonesia

Rupanya Segini Minimum Gaji Pro Player di MPL Indonesia. Ekosistem esports di dunia terutama di Indonesia tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan yang lumayan drastis.

Bermain video game kini sudah tidak dipandang sebelah mata, bahkan sudah banyak anak-anak atau remaja yang mempunyai cita-cita sebagai pro player terutama di Mobile Legends.

Bukan tanpa alasan, menjadi pro player menjadi menggiurkan karena bisa mendapatkan banyak uang dari gaji, sponsor dan lain-lain, walaupun memang usaha dan kerja keras menjadi pro player juga besar.

BACA JUGA: MPL ID Season 7 Akan Tambah Slot Tim?

evos legends pemain keluar
photo via ig udil


Diamond MLBB Murah


Tapi pasti kalian penasaran sebenarnya berapa gaji dari pro player Mobile Legends terutama bagi yang menjadi player Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia.

Lius Andre selaku mantan Esports Manajer Moonton Indonesia dalam Empetalk membeberkan gaji minimum dari pro player MPL Indonesia.

“Awalnya Moonton ga netapin minimum gaji, tapi di MPL ada. Yaudahlah gua sebutin lah 5,4 (juta) minimum bahkan itu di atas UMR Jakarta. Kalau ga salah itu pernah di share waktu di press conference season 4 franchise league pertama itu disebutin angkanya berapa.

BACA JUGA: Cara Mengalahkan RRQ Menurut Luminaire

Jadi itu adalah minimum gaji, so yang player-player bagus pasti di atas itu dong kalau ga gimana mereka tertarik untuk main,” jelas Lius Andre.

Pastinya jika kalian bermain bagus dan menjadi andalan tim maka kalian akan dapat di atas minimum itu dan pendapatan dari sponsor juga akan ada.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru