Usai TI10, Ini Pro Player Dengan Pendapatan Tertinggi Di Indonesia!

Usai TI10, Ini Pro Player Dengan Pendapatan Tertinggi Di Indonesia!

Gelaran terbasar Esports di dunia, The International 10, resmi telah usai dengan Team Spirit keluar sebagai juara usai menumbangkan PSG.LGD dengan skor 3-2.

Meski telah usai, tentunya masih ada yang menarik untuk dibahas dari gelaran tersebut salah satunya ada dua pemain asal Indonesia yang berlaga di ajang TI10.


Diamond MLBB Murah


Kedua pemain tersebut ialah Kenny “Xepher” Deo dan Matthew “Whitemon” Filemon yang sama-sama membela T1 dan harus puas finis diposisi ke-7 & 8 pada turnamen tersebut dan berhak membawa pulang uang sebesar US$ 1,000,500 atau kurang lebih senilai Rp. 14 miliar.

BACA JUGA: Jadi Juara TI10, Team Spirit Dapat Ucapat Selamat Dari Vladimir Putin!

Duo T1 Jadi Pro Player Dengan Pendapatan Tertinggi

Pendapatan
Photo via Esports Earnings

Prestasi kolektif tersebut juga akhirnya menjadi pencapaian pribadi mereka dengan langsung menjadi pro player asal Indonesia dengan pendapatan tertinggi.

Hal tersebut berdasarkan data yang dirilis melalui situs Esports Earnings, dimana Xepher dan Whitemon langsung bertengger pada peringkat pertama dan kedua usai gelaran TI10 resmi usai.

Xepher sendiri tercatat mengantongi uang sebesar US$350,563.71 atau setara dengan Rp. 4,9 miliar.

Sementara, Whitemon yang ada di posisi ke-2 memiliki pendapatan sebesar US$294,970 atau apabila dikonversikan berada dikisaran Rp. 4,1 miliar.

Angka tersebut tentunya hanya berdasarkan dari total hadiah yang mereka dapatkan setelah memenangkan turnamen yang mereka ikuti.

Tentunya, masih ada kemungkinan bahwa angka tersebut bisa meningkat berdasarkan angka kontrak pemain, pendapatan sponsor hingga livestream yang mereka lakukan disela-sela kegiatannya sebagai pro player.

BACA JUGA : Ceb Resmi Umumkan Pensiun Dari Pro Scene Dota 2

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru