GD Gids Hebat, tapi Belum Pantas ke SEA Finals.

GD Gids nyaris lolos ke PMPL SEA Finals Season 3 ini. Sayangnya, performa mereka merosot di hari ketiga grand final PMPL ID Season 3 dan merosot dari slot SEA.

GD finis di peringkat ke-4 klasemen akhir grand final dengan 160 poin. Slot SEA ada di peringkat tiga, yang berhasil didapatkan oleh Aura Esports.

Sebenarnya GD Gids sempat memimpin klasemen sementara, bahkan bersaing ketat dengan BTR RA dan Geek Fam sampai hari kedua. Sayangnya di hari ketiga performa mereka merosot dan kehilangan banyak poin.

Baca Juga: Sebagai Rival, Ini Kata GD Gids Soal Nasib Evos Reborn

Emang belum siap

Kegagalan GD ini dinilai langsung oleh petinggi Bonafide Esports, Iman. Dia pun menilai bagaimana perjuangan timnya di PMPL ID S3 kemarin. Bonafide terbukti tampil konsisten, hanya mereka belum lolos ke SEA.

Meski gagal ke SEA, bagi Iman tidak ada yang perlu disesali. Bahkan menurutnya pencapaian 5 besar sudah fantastis bagi Bonafide.

bonafide pmpl
Source: PUBG Mobile Indonesia.

“Misalkan kemarin BFD lolos ke PMPL SEA. Kan ada Aura peringkat tiga, peringkat empat GD. Nah kalau misalnya kemarin BFD lolos ke SEA apakah udah pantas? Gua sendiri bilang belum pantas,” ujar Iman di After Iftar PUBG Mobile Indonesia.



Buat yang tertarik beli, langsung klik gambar diatas ini!

“Karena nanti akan ada masalah mental star syndrome. Jadi semua itu ada tahapan-tahapannya. Bukan berarti peringkat 6 itu gagal.”

Baca Juga: Matthew Mayo Bagus untuk Alter Ego, Hanya Sedikit Terlambat

Pesan untuk GD Gids

Mantra GD Gids PMPL ID S3
Sumber: Genesis Dogma (Instagram)

Iman menilai hal yang sama berlaku untuk GD Gids. Dia mengakui GD Gids adalah salah satu tim baru penuh kejutan. GD mungkin kecewa gagal ke SEA, tapi bagi Iman sebenarnya GD tidak gagal, hanya belum waktunya.

“Itu menyadarkan mereka. Gua juga ngomong sama GD, ngomong sama Benny [Moza]. Gua bilang belum pantas lolos untuk sekarang,” lanjut Iman.

“Karena GD kan tiba-tiba keluar dengan super power, tiba-tiba lolos ke SEA, padahal yang paling tidak bisa dikontrol adalah para player itu sendiri,” tutupnya.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, ikuti akun Instagram dan Youtube kita ya!