Bonafide Esports sedang diterpa kabar tak sedap usai salah satu mantan pemainnya, Rewind, terbukti bertindak curang dengan menggunakan cheat dalam turnamen offline.

Kabar ini cukup mengejutkan ketika pertama kali beredar. Pasalnya, nama Bonafide ikut terseret berita negatif, padahal mereka sedang berjuang bermain di PMPL ID Season 3.

Awalnya nama oknum ini masih dirahasiakan, tapi setelah pengumuman resmi dari PUBG Mobile Indonesia, pihak Bonafide akhirnya ikut menyebut nama si pemain pro.

Rewind kepergok menggunakan cheat wall hack yang jelas dilarang. Tindakan ini sangat mengecewakan, mengingat dia merupakan mantan player PMPL.

Bonafide sebenarnya sudah memberikan klarifikasi melalui Iman Taufik, petinggi mereka. Kini Iman menjelaskannya lebih dalam lagi bersama Planet Esports Revival TV.

Baca Juga: Hasil PMPL ID Season 3 Week 3 Day 1! Morph Team Mulai Bangkit, Boom Masuk Jurang!!

Sudah farewell

Iman menegaskan bahwa si pelaku sebenarnya sudah tidak berstatus sebagai player Bonafide lagi per Januari 2021 kemarin. Artinya, Bonafide tidak tahu-menahu mengenai pelanggaran ini.

Meski begitu, Bonafide Esports tidak cuci tangan sepenuhnya atas masalah cheat ini. Mereka berlapang dada dan mengaku bersalah karena membiarkan nama Bonafide dibawa-bawa.


Sedang ada giveaway contest berhadiah 1 juta rupiah voucher game di dalam aplikasi!


“Ini juga ada kesalahan di kita, bukan hanya kesalahan di personalnya. Kesalahan di kita ya dengan memberikan izin menggunakan nama Bonafide tersebut,” ujar Iman di Planet Esports Revival TV.

“Kita tahu adanya turnamen offline tersebut. Karena statusnya di situ ada tiga pemain nonaktif kita sebagai invitation, tapi tidak dengan mukanya Rewind.”

“Karena statusnya Rewind itu sudah farewell per tanggal 11 Januari 2021. Ketika sudah farewell, ya berarti dia sudah bukan bagian dari Bonafide,” imbuhnya.

Baca Juga: Banyak Tim Tiru Meta Healing, Alter Ego: Gak Masalah Kok!

Bukan bagian dari Bonafide

Iman membenarkan bahwa Rewind masih sering datang ke GH, membantu para player aktif lainnya. Namun, yang jelas status Rewind bukanlah bagian resmi dari Bonafide, sama seperti fans lainnya.

“Dia masih sering ke GH, bantu-bantu tim karena kita mikirnya dia eks player kita gitu, tapi kita bisa mendefinisikan bahwa eks player itu bukan lagi bagian dari Bonafide, hanya sebatas komunitas dan fans,” lanjut Iman.

“Mungkin ini yang tidak dipahami oleh netizen. Yang akhirnya merasa bahwa seolah-olah si player ini adalah bagian dari Bonafide,” tutupnya.

Nah sudah jelas ya Spinners! Bonafide tetap menjunjung tinggi sportivitas, kita juga ya!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.