Mengamuk di Grand Final PMPL, Aura Esports Nyaris Menyerah  

Mengamuk di Grand Final PMPL, Aura Esports Nyaris Menyerah!

Aura Esports lolos ke PMPL SEA Finals dengan cara dramatis setelah mereka bangkit di hari day 3 grand final PMPL ID Season 3 dan meraih tiket terakhir untuk bermain di SEA.

Aura sejak awal digadang-gadang sebagai calon juara. Mereka punya susunan roster dengan dengan fire power luar biasa, salah satu yang terbaik di antara tim-tim lainnya.

Performa Aura di day 1 dan day 2 grand final juga tidak maksimal. Mereka menutup day 2 di peringkat ke-11.

Lalu, di day 3 Aura mengamuk dan meraih 3 WWCD. Posisi Jeixy dkk. meroket dari peringkat 11 sampai ke peringkat 3 dan lolos ke SEA Finals.

Baca Juga: Matthew Mayo Bagus untuk Alter Ego, Hanya Sedikit Terlambat

Sempat menyerah

Kebangkitan di day 3 ini menunjukkan ketangguhan mental Aura. Namun, ternyata perjalanan Aura di season 3 kemarin tidak selalu mulus.

Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih mereka, Coach Entruv. Ternyata para player Aura sempat menyerah di day 1 grand final.

“Jujur ya, dari tiga game awal itu mereka udah gak mau main lagi sebenarnya,” buka Entruv di After Iftar PUBG Mobile Indonesia.

“Mereka kayak udah nyerah, karena mungkin mereka punya ekspektasi yang tinggi atas timnya. Dan ketika hasilnya tidak sesuai, mental mereka langsung drop gitu.”

Baca Juga: Sebagai Rival, Ini Kata GD Gids Soal Nasib Evos Reborn

Mengamuk di hari ketiga!

Rahasia Aura Grand Final PMPL
Aura Esports (Instagram)

Menurut Entruv, sebenarnya permainan anak-anaknya tidak buruk. Hanya karena Aura masih tim baru, jadi chemistry dan pola rotasi mereka belum stabil.

Karena itu, Entruv, hanya mencoba mengembalikan mentalitas para pemain. Sebab soal kemampuan main, Jayden dkk. tidak perlu diragukan.

“Aku bilang: ‘Kalian itu untuk rotasi awal udah oke banget, tapi masalahnya di zona terakhir itu kalian lepas kontrol’,” sambung Entruv.

“Dan aku lihat juga dari season lalu, kami buang 8-10 game. Ya aku bilang ke mereka, oke sudah kita buang hari pertama dan kedua, hari ketiga kita bantai,” tandasnya.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, ikuti akun Instagram dan Youtube kita ya!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru