4 Kesalahan Yang Pemula di VALORANT Harus Hindari

4 Kesalahan Yang Pemula di VALORANT Harus Hindari.

Jika dilihat secara sekilas, Valorant adalah game yang cukup simple. Kamu hanya perlu membunuh lawan dan memasang bom, atau sebaliknya membunuh lawan dan menggagalkan tugas mereka untuk memasang bom.

Meskipun begitu, game FPS ini sebenarnya cukup rumit dan ada banyak beberapa hal yang pemain harus pelajari.

Di artikel ini SPIN Esports akan membahas 4 kesalahan yang pemula sering lakukan di Valorant dan harus mereka hindari

Tidak Pemanasan

4 kesalahan pemula di Valorant

Seperti atlet yang melakukan pemanasan sebelum bertanding, hal yang sama juga harus dilakukan pemain Valorant sebelum mereka bermain terutama di mode competitive.

Pemanasan akan membantu pemain untuk meningkatkan fokus dan refleks mereka sebelum bertanding secara serius.

Ambillah waktu kamu di practice mode untuk melatih aim, crosshair placement dan juga spray pattern senjata-senjata utama.

Mode Custom Game juga akan sangat membantu kamu untuk memanaskan diri dengan mencoba skill-skill setiap karakter dan juga memahami lokasi map.

Latihan dan pemanasan akan sangat membantu kamu bermain lebih baik di match nanti dan juga bisa meningkatkan ranking mu.

Tidak menggunakan Voice Chat

4 kesalahan pemula di Valorant

Valorant adalah game yang sangat mengandalkan kerja sama tim, karena memang di game tersebut informasi sangatlah mahal

Hanya dengan mendengarkan footstep saja, pemain sudah dapat memprediksi berapa banyak pemain yang ada dalam suatu lokasi.

Sebab itu, komunikasi sangatlah penting di Valorant dan cara termudah untuk berkomunikasi di game ini adalah dengan menggunakan Voice Chat.

Baca Juga: 3 Agen Valorant Terbaik untuk Map ICEBOX!

Memang awalnya berbicara kepada orang yang kita tidak kenal terkesan cukup kurang nyaman, namun jika kamu bisa berkomunikasi dengan baik bersama rekan tim mu, kemungkinan tim kamu akan menang akan jauh lebih tinggi juga.

Hal terburuk yang mereka bisa lakukan adalah tidak kooperatif dan jika mereka berperilaku toxic, kamu bisa dengan mudah mute rekan tim mu yang toxic.

Namun jika rekan timmu, kooperatif dan ramah, kamu bisa jadi mendapatkan calon rekan tim untuk match-match Valorant kamu kedepannya.

Tidak Mengelola Ekonomi

4 kesalahan pemula di Valorant

Pernahkah kamu memainkan match dimana rasanya kamu hanya mampu untuk membeli senjata seperti spectre, shotgun dan bulldog setiap ronde?

Kalau pernah, kemungkinan besar kamu tidak mengelola ekonomi kalian dengan baik.

Seperti yang Spinners tau, setiap match di Valorant itu ada banyak rondenya. dan setiap di ronde itu kamu akan mendapatkan uang yang jumlahnya tergantung dari hasil menang atau kalahnya kalian di ronde sebelumnya.

Sebab itu, memahami cara menyeimbangkan ekonomi kalian untuk jangka panjang sangatlah penting.

Meskipun pemikiran untuk membeli senjata, skill dan armor paling mahal setiap ronde itu menggoda, hal ini kurang rasional.

Baca Juga: Bukti-Bukti Bahwa Valorant Akan Punya Versi Mobile!

Kalian perlu untuk mengetahui kapan harus save, beli sedikit dan juga fullbuy. Pemain baru sering terjebak dalam pemikiran ini dan membeli senjata apa pun tanpa berpikir panjang.

Hal yang kamu harus lakukan adalah untuk memahami berapa banyak kredit yang akan kalian miliki di antara setiap ronde.

Selama fase beli, Kamu bisa melihat berapa banyak kredit yang kalian miliki dan jumlah minimum kredit yang akan kalian miliki pada ronde berikutnya.

Jika Spinners bisa mengatur uang yang kalian miliki setiap ronde dan mengetahui kapan kalian harus beli ataupun save, kamu akan lebih sering bermain menggunakan senjata terbaik dan alhasil bermain lebih baik juga

Tidak memahami Skill Agen

4 kesalahan pemula di Valorant

Agen adalah bagian paling penting dari Valorant, dan jika kamu ingin main mode competitive, ada baiknya untuk setidaknya memahami satu agen dan gaya bermainnya.

Apakah mereka agen yang bisa agresif kayak Reyna dan Raze atau mungkin agen ini lebih cocok untuk bermain support seperti Sage?

Memahami skill agen yang kamu akan gunakan bisa sangat membantu performa tim di match nanti.

Baca Juga:  Bug Baru Map VALORANT Icebox, Jett Bisa Dash Keliling Map!

Lagi-lagi Spinners bisa mencoba skill agen tersebut di mode Custom game dengan cheat yang diaktifkan. Hidupkan pilihan unlimited abilities, dan skill agen kamu tidak akan habis.

Lalu kamu bisa melakukan setiap skill yang ada, dan kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya.

Kalau Spinners sudah mulai pede, kamu bisa mencoba menggunakan agen tersebut di mode Unranked dan bereksperimen dengan skillnya.

Inilah 5 kesalahan pemula di Valorant yang harus dihindari! Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru