Alasan XCN Bisa Jadi Tim Kejutan di Playoffs Valorant Challengers 2!

Turnamen Valorant Challengers Indonesia saat ini telah memasuki babak Final Qualifier 2 (atau bisa disebut Playoff Challengers 2).

8 Tim terbaik dari 2 babak qualifier sebelumnya akan bertarung untuk mendapatkan 1 slot di Valorant Master 01.

Salah satu tim tersebut adalah XCN yang diisi oleh Krozera, Roseaufy, FireZs, NiZ dan Foscmorc.

XCN bisa dibilang bukanlah tim yang di favoritkan untuk memenangkan turnamen ini, namun sebenarnya mereka bisa menjadi tim kejutan yang banyak orang tidak sadar, ini adalah alasannya:

Pemain baru yang penuh pengalamanXCN Playoffs Valorant Challengers 2

Kedatangan Krozera dan Roseaufy di XCN baru-baru ini adalah momen yang sangat penting, karena mereka berdua membawa banyak sekali kualitas terutama pengalaman ke dalam tim ini.

Baca Juga: Bracket, Jadwal & Preview Final Qualifier 2 Valorant Challengers Indonesia!

Bagi Spinners yang tidak tahu Roseaufy dan Krozera merupakan veteran dari game Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) dengan pengalaman lebih dari 4 tahun di scene kompetitif CS.

Sebab itu pengalaman yang mereka miliki di turnamen-turnamen besar sebelumnya tentunya akan sangat membantu rekan-rekan timnya di Playoff Challengers 2 ini.

Penampilan bagus di turnamen sebelumnya

XCN Playoffs Valorant Challengers 2
Sumber: IG Rowtv.id

Krozera dan Roseaufy adalah tambahan yang bagus untuk XCN, namun secara keseluruhan, XCN sendiri telah menunjukkan performa yang bagus menjelang Challengers Qualifier 2.

Dengan roster baru ini, XCN telah berhasil mendapatkan hasil yang baik di beberapa turnamen Valorant di tahun 2021. Diantaranya adalah:

  • Juara 1 Xela Battle of Agents
  • Juara 1 RowTV Youth Battle Valorant
  • Juara 2 gox Valorant Cup

Semua pencapaian ini mereka raih dibawah 2 bulan, yang menunjukkan bahwa XCN sudah memiliki mental pemenang dan juara.

Performa di Qualifier 2

XCN Playoffs Valorant Challengers 2

Performa XCN di Qualifier 2 Valorant Challengers 2 juga patut diacungi jempol, karena meskipun ini adalah turnamen besar perdana mereka, FireZs dan kawan-kawan bermain sangat bagus.

Bracket XCN menuju ke Final Qualifier 2 tidak bisa dianggap begitu mudah karena di match pertama saja mereka sudah berhadapan dengan RRQ Endeavours yang pelan-pelan sudah mulai bermain lebih baik, meskipun begitu XCN tetap berhasil mengalahakan RRQ.

Baca Juga: Alasan BTR gantikan Morph Team di Final Qualifier 2 Valorant Challengers!

Lalu di match penentuan tiket Final Qualifier 2, XCN harus berhadapan dengan VVV, tim yang dipimpin oleh Xccurate, legenda CS:GO Indonesia, dan XCN pun berhasil mengalahkan mereka 13-10.

Hasil-hasil ini pasti akan membangun kepercayaan diri para pemain XCN menjelang pertandingan mereka melawan Reckless Lads di 8 besar.

Itulah alasan mengapa XCN bisa jadi tim kejutan di Playoffs Valorant Challengers 2. Pertandingan 8 besar akan dimulai pada tanggal 26 Februari 2021 jadi jangan ketinggalan ya!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita. Ikuti SPIN Community Discord kita juga yah!