Alasan BTR gantikan Morph Team di Final Qualifier 2 Valorant Challengers!

Turnamen Valorant Challengers Indonesia saat ini telah melalui babak Qualifier 2, dan sudah ada 8 tim yang masuk ke Final Qualifier 2.

Salah satu dari ke delapan tim tersebut adalah Morph Team yang, telah masuk ke top 4 dari babak Qualifier 1.

Baca Juga: Bracket, Jadwal & Preview Final Qualifier 2 Valorant Challengers Indonesia! 

Baca Juga: Qualifier 2 Selesai, Inilah 8 Tim Playoffs Yang Merebutkan Slot VCT Masters!

Namun seperti yang Spinners tahu, semua pemain dari roster Valorant Morph Team telah hijrah ke Bigetron Esports pada tanggal 18 Februari 2021.

Morph Team BTR Valorant Challengers Playoff
Roster Bigetron Astro (Sumber: Bigetron Esports)

Perpindahan Transfer ini menimbulkan pertanyaaan di antara komunitas Valorant Indonesia, “Siapakah tim yang akan main di Valorant Challengers Indonesia Playoff, Morph Team atau BTR Astro?”

Ternyata pihak dari Riot Games telah mempunyai jawaban jika situasi seperti ini memang terjadi.

BTR gantikan Morph Team di Final Qualifier 2

Menurut dari VALORANT Peraturan Kompetisi Global mengenai kepemilikan slot turnamen:

“Jika Tim menang dan maju ke tahap berikutnya dari Kompetisi Resmi, hak tersebut dimiliki oleh Tim dan Pemiliknya, bukan oleh pemain atau orang atau entitas lain. Namun, hak tersebut bergantung pada tim yang mempertahankan minimal tiga (3) pemain yang berada di Tim selama proses kualifikasi.”

Jika kita mengikuti aturan yang disebutkan di atas, ini berarti Morph Team tidak lagi mempunyai hak kepemilikan slot karena semua pemain dari roster yang bermain di Qualifier 1 sudah tidak ada di tim mereka lagi.

Hal ini juga akan berarti bahwa r XO, Nayy dan rekannya akan bermain di bawah nama Bigetron Astro di babak Final Qualifier 2.

Aturan tersebut juga telah dikonfirmasi oleh pihak penyelenggara Valorant Challengers Indonesia yaitu One Up melalui post di Instagram:

Baca Juga: Inilah Daftar Harga Bundle Skin Celestial Terbaru Valorant!

Baca Juga: Bocoran Agen 15 Terbaru Valorant Ditemukan di Patch 2.03!

Dapat dikatakan bahwa para mantan pemain  dari Morph Team ini berhak untuk mengklaim slot mereka di babak playoff karena memang merekalah pemain yang telah bekerja keras di babak Qualifier 1 Valorant Challengers Indonesia.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita. Ikuti SPIN Community Discord kita juga yah!