Riot Games Punya Rencana Buat Atasi Smurf VALORANT

Riot Games Punya Rencana Buat Atasi Smurf di VALORANT!

Di game kompetitif manapun, salah satu hal paling menyebalkan yang pemain harus hadapi adalah bermain melawan akun smurf, dan hal ini terjadi di Valorant juga.

Dimana pemain berpengalaman akan dengan sengaja kalah dalam game untuk masuk ke peringkat yang lebih rendah di mana mereka dapat mendominasi game.

Kasus smurfing telah terjadi sejak Valorant pertama rilis dan karena game tersebut gratis, pemain dapat dengan mudah membuat akun baru hanya dengan memiliki alamat email baru.

Pemain telah menyerukan keluhan mereka kepada Riot Games mengeluh bahwa smurf merusak pengalaman bermain mereka karena smurf dapat dengan mudah mendominasi pertandingan jika perbedaan skill mereka cukup jauh.

Rencana Riot Games untuk hadapi smurf di Valorant

Cara Counter Operator Valorant

Dalam posting blog Ask Valorant minggu ini, Riot menjelaskan rencana mereka untuk menghentikan smurf, dan memberi bocoran sistem baru yang mereka kembangkan untuk menghadapi masalah ini.

“Smurf selalu menyebalkan, terutama jika kamu sedang mempertaruhkan rankmu,” tulis Senior Produser Valorant, Ian Fielding.

“Meskipun sulit untuk menghentikan smurfing sepenuhnya dalam game gratis, kami mengambil tindakan untuk melawannya.” Lanjutnya.

Di blognya, Ian lanjut untuk menjelaskan sistem yang tim developer Riot Games sedang kembangkan untuk menghentikan smurf.

“Saat ini kami memiliki sistem di balik layar untuk Unrated serta sistem yang berlaku untuk pemain dengan peringkat Iron hingga Diamond.”

Baca Juga:  Alter Ego Umumkan Divisi VALORANT Baru!

“Untuk sistem smurf ranked, sistem ini akan melacak performa individu dan mengetahui saat pemain membuat dampak yang sangat tidak proporsional dalam game

“Kami kemudian dengan cepat meningkatkan mereka ke pertandingan yang lebih sulit dan peringkat yang lebih tinggi di Kompetitif.”

“Kami berhenti memanfaatkan sistem ini untuk pemain Immortal + karena tidak ada banyak ruang untuk melakukan smurf atau bermain-main ketika kamu sudah mendekati peringkat teratas.”

Baca Juga:  Riot Games Memberikan Teaser Episode 2 VALORANT Dengan Foto Jam

Riot memang cukup terkenal untuk memiliki hubungan yang baik dengan komunitas gamenya, dan respon mereka terhadap smurf di Valorant adalah salah satu buktinya.

Kita harap dengan sistem yang Riot sedang kembangkan, kasus smurf di game FPS satu ini bisa berkurang banyak dan pemain bisa memiliki sesi matchmaking yang lebih adil dan seru!

Inilah rencana Riot Games untuk atasi smurf di Valorant! Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru