Viper Akan di Buff oleh Riot di Patch Mendatang, Akan Menjadi Agent Terkuat Valorant?

Dari antara semua agent di Valorant saat ini, banyak yang merehkan Viper tersebut. Dan jarang pemain memakai agent ini.

Bahkan setelah mendapatkan buff berulang-ulang di seluruh beta tertutup dan patch game resmi, Viper tetap menjadi agen paling tidak populer dalam game. Dia juga paling tidak dipilih baik dalam pro play maupun gameplay normal.

Viper terutama dimainkan dengan satu cara main saja. Para pengembang Valorant ingin mengubahnya dengan menjadikannya pilihan yang lebih layak untuk pemain kasual dan juga profesional.

Namun, para pengembang memiliki pekerjaan yang sulit karena tidak peduli berapa banyak update yang mereka bawa ke Viper, tingkat pemilihanya sepertinya tidak pernah naik.

Di Valorant patch 1.04 dan patch 1.07, dia menerima banyak kekuatan tambahan, dan saat ini, dia sangat kuat dan memiliki potensi yang cukup untuk menjadi agent tingkat S. Tapi dia masih hampir tidak pernah dipilih.

Riot Mungkin Akan Buff Viper Sampai OP di Valorant

Viper Valorant Skill Pit

BACA JUGA: Bug Terbaru Omen Valorant Membuat Aceu Marah!

BACA JUGA: Inilah Jumlah Agent Baru Valorant Riot Rencana Untuk Ditambah!

Di sebuah reddit post untuk Patch 1.08, pengembang Riot, Altombre, memberikan beberapa update tentang Viper tersebut.

“Saat di beta tertutup, kita memiliki ekspektasi bahwa Viper akan menjadi agent sangat kuat dari permainan para pemain Viper di beta. Tapi sejak kita rilis game ini, Viper tidak mencapai ekspektasi meskipun sudah diberikan buff yang cukup besar…

Walaupun skills nya sudah di buff dengan banyak, tapi dia masih kurang sukses saat dimainkan oleh para pemain. Dia belum melihat kesuksesan yang sama seperti yang dimiliki Omen dan Breach.”

Untuk patch 1.07 kemarin, Breach mendapatkan buff yang lumayan signifikan. Ini terlihat dimana jauh lebih banyak pemain memilihnya untuk dimainkan tapi kesuksesan ini tidak sama untuk Viper.

Ini yang Riot rencanakan untuk Viper di kedepannya:

“Terus lakukan perubahan pada agent agar dia berada di posisi yang bagus, dan sementara dia terus meningkat, tapi dia belum sampai di sana. Kami secara aktif menguji buff lebih lanjut untuk dikeluarkan.

Tetapi secara umum, kami lebih suka membuat perubahan yang lebih terukur dan metodis daripada yang besar, terutama ketika kami berhadapan dengan karakter yang terlalu lemah (Viper, Breach) dibandingkan dengan karakter yang terlalu kuat dan mengubah meta (Sage, Killjoy).”

Kami merasa bahwa Riot memilih untuk memberikan buff Viper ke titik dimana Viper menjadi agent yang paling rusak di Valorant. Saat ini, Viper padahal sangatlah kuat.

Ini hanya karena kurangnya skill recall dan dimana agent lain dapat melakukan pekerjaannya lebih baik darinya. Ini menjadikannya salah satu karakter yang paling jarang dipilih dalam game.

BACA JUGA: Menurut 100 Thieves Hiko Inilah Ranking Agent VALORANT Terbaik!

Mungkin seharusnya Riot mengubah seluruh permainan dari Viper. Memberikan skills baru akan sangat membantu popularitas agent tersebut. Ini bisa menjadi jawaban yang lebih baik daripada buff nya sampai ketitik OP.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Bagikan ke teman kalian