‘Single’s Inferno’ Free Zia Terlibat Banyak Kontroversi, Lihat Kata Netizen!

‘Single’s Inferno’ Free Zia terlibat banyak kontroversi, lihat kata netizen!

Setelah menerima banyak ketenaran dan penggemar dari penampilannya di serial reality show populer Netflix ‘Single’s Inferno’, YouTuber dan influencer Song Ji A, atau lebih dikenal sebagai Free Zia, tiba-tiba telah menerima banyak kritik dari netizen Korea Selatan dan tampaknya telah terlibat dalam banyak kontroversi.

Ini dia semua kontroversi yang buat para netizen Korea kritik keras influencer tersebut.

1. Memakai Seragam Sekolah Keterlaluan

Mengutip Allkpop, pada 13 Januari 2022, Free Zia terlihat pergi ke syuting untuk variety show JTBC ‘Knowing Bros’, tetapi setelah melihat foto persnya, beberapa netizen Korea mengungkap kekhawatiran bahwa pakaiannya “terlalu berlebihan.” 

Free Zia kontroversi
source; Allkpop

Free Zia mengenakan crop top dan rok mini, ditata dengan gaya seragam sekolah. Karena ini, beberapa netizen merasa bahwa seragam sekolah yang dipakai Free Zia jauh terlalu seksual untuk pakaian yang biasanya dipakai oleh anak di bawah umur untuk dipakai ke sekolah. Netizen bahkan mengklaim bahwa seragam sekolah Free Zia yang “seksual” akan berdampak negatif pada remaja.

2. Memakai Pakaian Branded Palsu

Dalam serial ‘Single’s Inferno’, Free Zia seringkali dapat dilihat memakai berbagai macam pakaian branded, dari Dior hingga Channel. 

Namun, di forum komunitas online Korea, Pann, para netizen menunjukkan bahwa dalam adegan dan foto tertentu, potongan pakaian Chanel nya bukan barang asli dari brand mewah tersebut.

Free Zia Kontroversi Pakaian Palsu
source; Allkpop

Selain itu, netizen klaim bahwa barang-barang merek mewah lainnya yang dikenakan oleh Free Zia yang diduga ‘palsu’, termasuk tube top oleh Dior dan Marine Serre. Gaun Free Zia tampaknya dijual sebagai tiruan juga di pusat perbelanjaan online dengan harga sekitar 28.900 won (~Rp 300,000).

Dalam forum tersebut, beberapa komentar para netizen Korea termasuk:

Apa yang dia pikirkan untuk memakai barang palsu di acara itu? Bodoh sekali

Jika aku jadi dia, aku akan sangat malu,

Orang yang membelanya membuatku ingin memakai produk merek mewah palsu juga, LOL

Namun, ada juga beberapa netizen yang membela Free Zia, dengan mengungkap bahwa kritik yang dia dapatkan jauh terlalu berat.

Tapi, idol K-Pop juga menerima produk mewah secara gratis?,” komentar netizen.

Orang-orang akhir-akhir ini tergila-gila dengan apa pun,” tambah netizen lain.

Kasihan Song Ji A,” pungkas yang lainnya. 

3. Bohong Tentang Masa Lalu Nya

Terkait dengan kontroversi sebelumnya, beberapa netizen Korea telah tuduh bahwa sebenarnya Free Zia telah bohong tentang masa lalu nya. Netizen ini klaim Free Zia menciptakan cerita konsep bahwa dia datang dari keluarga kaya dan punya banyak uang untuk terlihat lebih mewah. 

Single's Inferno Free Zia Kontroversi
source; Netflix

Kapan orang akan menyadari bahwa dia mengubah namanya, menciptakan konsep ‘sendok emas’ (keluarga istimewa), memiliki agensi yang membayar sewa bulanannya di Seoul Forest Trimage, dan merupakan trainee selebriti? Dia bukan hanya seorang influencer/YouTuber yang melakukan semuanya sendiri. Dia juga berbohong tentang ayahnya yang seorang dokter gigi.” Komen salah satu netizen.

Tertarik dengan berita terbaru tentang serial Korea? Baca juga: Seohyun SNSD dan Lee Jun Young Akan Bintangi Film Netflix Korea Bertema BDSM “Love And Leashes”

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru