NBA yang diharapkan lanjut di Walt Disney World di Orlando, akan menetralkan pertandingan tanpa fans yang hadir. Dengan demikian, ide seri playoff yang menampilkan tim home dan away pada dasarnya akan berbeda.

Selain tim tuan rumah tidak semangat dari adanya fans mereka yang ada di arena, tim itu juga tidak akan merasakan kenyamanan berada di dalamnya seperti home locker room dan shooting pada rim yang sangat familiar untuk mereka.

BACA JUGA: Ini Dia Potret Curry Dan Klay Yang Ikut Pawai Unjuk Rasa Rasisme

Biasanya tim dengan rekor terbaik akan mendapatkan keuntungan bermain di kandang mereka dengan jumlah lebih banyak (4 laga home dan 3 laga away). Mengingat playoff musim ini akan digelar pada satu venue yang sama, otomatis home court advantage tersebut juga akan ada perubahan atau hilang.

Itu membuat NBA harus  mencoba mencari cara lain untuk memberikan keuntungan tambahan bagi tim yang telah berlatih dan tampil dengan bagus untuk merebut banyak kemenangan di musim reguler.

Menurut laporan Dave McMenamin dari ESPN, NBA sudah mempertimbangkan tiga opsi baru untuk mengganti home court advantage. Tiga opsi itu adalah memberi tambahan penguasaan bola, memberi tambahan coach challenge, memberi kekuasaan untuk memilih hotel yang ideal di dekat pertandingan.

BACA JUGA: Alasan Wade dan LeBron Tidak Mau Bermain Bersama DRose Di Bulls

Namun sekali lagi, ketiga opsi tersebut masih bisa di pertimbangan dengan matang-matang oleh pihak liga. Keuntungan memang harus diberi kepada tim dengan rekor terbaik di musim reguler. Namun keuntungan yang diberi juga harus imbang dan tidak menjatuhkan tim lawan secara spesifik. Hal ini ditujukan supaya kompetisi tetap berjalan dengan seru dan menarik.