CEO Nintendo Konfirmasi Switch Akan Mengalami Kelangkaan!

Prediksi CEO Nintendo Shuntaro Furukawa akhirnya menjadi kenyataan. Dalam tanya jawab baru-baru ini dengan para investor, ia menegaskan bahwa perusahaan tidak akan dapat memenuhi permintaan Switch saat ini, yang menyebabkan konsol tersebut akan mengalami kelangkaan.

Hal ini disebabkan oleh kekurangan semikonduktor yang sedang berlangsung yang berdampak pada setiap konsol modern dan teknologi terkemuka lainnya di pasaran.

BACA JUGA: Banyak Permintaan, Sony Pastikan PS5 Masih Jadi Barang Langka!

Dialami PlayStation 5 Dan Xbox Series X|S

Kekurangan Playstation 5

Awalnya, Furukawa berpikir Nintendo telah mengamankan bahan-bahan yang diperlukan untuk memenuhi permintaan, tetapi ternyata bahan yang tersedia tersebut masih kurang. Sekarang, perusahaan tersebut akan menghadapi masalah yang sama yang telah membuat konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X|S langka di pasaran.

“Permintaan perangkat keras terus melebihi harapan kami bahkan setelah awal tahun kalender ini, dan produksi saat ini belum bisa memenuhi permintaan yang tinggi karena situasi pasokan dan permintaan yang cukup gila untuk bahan semikonduktor di seluruh dunia,” kata Furukawa. “Meskipun saat ini kami berusaha untuk memproduksi unit sebanyak mungkin, faktanya adalah bahwa rencana produksi kami lebih tidak pasti daripada tahun-tahun sebelumnya” tutup Furukawa.

Berdampak Ke Industri Lain

Rx 6800XT
Photo via Detik

Kekurangan semikonduktor ini berdampak pada beberapa industri lain juga, termasuk pembuatan mobil, ponsel, komputer, TV, dan banyak elektronik lainnya.

Sony baru-baru ini juga mengatakan bahwa perusahaan tersebut juga mengalami hal yang sama untuk PS5 yang menyebabkan mereka akan menghadapi kekurangan produksi untuk sisa tahun ini dan ke 2022. Kekurangan serupa juga berdampak pada konsol Xbox dan GPU kelas atas lainnya dari perusahaan seperti Nvidia dan AMD, menyebabkan kartu grafis RTX 3080 dan RX 6800 XT tidak bisa menjangkau para konsumen.

BACA JUGA: 25 Game Bakal Hadir Di PlayStation 5, Setengahnya Game Baru!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru