Tikung Microsoft, Sony Dan Discord Resmi Umumkan Kerjasama!

Sony Interactive Entertainment secara mengejutkan telah melakukan investasi di Discord, platform layanan komunikasi yang sangat popular bagi para gamer di dunia. Kerjasama ini tentunya akan membawa Discord masuk ke dalam platform PlayStation pada awal tahun depan untuk meningkatkan performa komunikasi platform tersebut, Somy sendiri telah mengumumkannya secara resmi.

BACA JUGA: Server Playstation Network Sedang Down Untuk Seluruh Console Sony!

Tikung Microsoft Dari Perburuan Discord

Photo via Zetizen

Menjelang akhir April lalu, Discord sebenarnya telah dilaporkan dalam “pembicaraan eksklusif” dengan Microsoft untuk menjual platform tersebut seharga $ 10 miliar atau sebensar Rp. 144 Triliun, tetapi pembicaraan itu akhirnya gagal.

Namun, Sony yang melihat potensi tersebut akhirnya menyerang dan melakukan investasi secara minor di Discord. Sayangnya, rincian lengkap dari kesepakatan tersebut tidak diungkapkan ke public baik oleh Sony maupun Discord.

BACA JUGA: Main Call of Duty (COD) Mobile Dapat Playstation 5 di Event Bulan Ramadhan!

Ingin Menghubungkan Pemain Di Seluruh Dunia

Photo via Inet

“Di PlayStation, kami terus mencari cara baru untuk memungkinkan pemain di seluruh dunia terhubung satu sama lain, membentuk persahabatan dan komunitas baru, dan berbagi pengalaman menyenangkan dan kenangan abadi,” kata Jim Ryan, presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment. “Dalam semangat inilah kami sangat senang mengumumkan kemitraan baru dengan Discord, layanan komunikasi yang dipopulerkan oleh gamer dan digunakan oleh lebih dari 140 juta orang setiap bulan di seluruh dunia.”

Ryan juga mengatakan PlayStation dan Discord “sudah bekerja keras menghubungkan Discord dengan pengalaman sosial dan game di PlayStation Network” dan bahwa tujuan keseluruhan kerjasama tersebut adalah “untuk mendekatkan pengalaman Discord dan PlayStation di konsol dan seluler mulai awal tahun depan, memungkinkan teman, grup, dan komunitas untuk nongkrong, bersenang-senang, dan berkomunikasi lebih mudah saat bermain game bersama.”



Buat yang tertarik beli, langsung klik gambar diatas ini!

“Dari percakapan pertama kami dengan salah satu pendiri Jason Citron dan Stan Vishnevskiy, saya terinspirasi oleh kecintaan mereka pada game dan semangat bersama tim kami untuk membantu menyatukan teman dan komunitas dengan cara baru,” kata Ryan. “Memberdayakan pemain untuk menciptakan komunitas dan menikmati pengalaman bermain bersama adalah inti dari apa yang kami lakukan, jadi kami sangat bersemangat untuk memulai perjalanan ini dengan salah satu layanan komunikasi paling populer di dunia.”

BACA JUGA: Bakal Rilis Di Playstation, Among Us Hadir Bersama Skin Ekslusif!

Jangan lupa juga kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.