Alasan Ahli Crypto Prediksi Dogecoin Dan Shiba Inu Akan Anjlok Tahun 2022

Alasan ahli crypto prediksi Dogecoin dan Shiba Inu akan anjlok tahun 2022!

Meskipun benar bahwa, sekitar waktu ini tahun lalu, Dogecoin membuat para ahli crypto bingung dan tidak percaya dengan popularitas dan kesuksesan nya, paruh kedua tahun 2021 jauh lebih tenang untuk uang crypto tersebut, menunjukkan bahwa para pembeli Dogecoin telah pindah perhatian. 

Menurut Motley Fools, harga crypto meme coin seperti Dogecoin dan Shiba Inu coin akan turun drastis pada 2022, bahkan meme coin tersebut mungkin akan pudar sepenuhnya.

Ketidakstabilan Crypto Tersebut

Shiba Inu Dogecoin Crypto
source; Wall Street Journal

Dalam menjelaskan kenapa harga crypto meme coin bisa anjlok tahun ini, Motley Fool menggunakan contoh dari kenaikan harga crypto tersebut sebelumnya.

Pada tahun 2021, Shiba Inu mengalami keuntungan sebesar 121.000.000%, mengubah investasi kecil menjadi jutaan dolar, namun, Motley Fool menjelaskan bahwa kenaikan keuntungan besar cenderung akan bertemu dengan penurunan yang proporsional. 

Baca juga: Banyak Perusahaan AS Ingin Bayar Karyawan Nya Dengan Crypto Mulai 2022!

Tidak hanya Motley Fool, beberapa ahli lain juga ungkap opini mereka tentang harga bergelojak meme coin Dogecoin dan Shiba Inu.

“SHIB pada paruh kedua tahun 2021 dan DOGE pada paruh pertama tahun 2021 adalah contoh koin yang menjadi sensasi spekulatif dan menyenangkan bagi para gamer dalam skala global yang belum pernah terjadi sebelumnya, 24/7.” Jelas kepala strategi komoditas di Bloomberg, Mike McGlone

Apa yang McGlone katakan adalah bahwa apa yang melesat cepat cenderung turun sejauh dan secepat itu, itulah yang terjadi dengan Dogecoin dan Shiba Inu. McGlone melabeli koin-koin itu sebagai “sangat spekulatif” dalam kelas aset kripto yang sudah bergejolak.

Harga Yang Didasarkan Popularitas

Dogecoin Crypto Bitcoin
source; Engadget.com

DOGE dan SHIB keduanya dibuat sebagai lelucon – dan karena itu, dengan kehilangan popularitas, harga dua crypto ini akan jatuh lebih jauh dan lebih keras daripada penurunan harga Bitcoin dan Ethereum. Bitcoin dan Ethereum turun dari level tertinggi sepanjang masa masing-masing hanya sekitar 40% dan 30%.

Sebagai perbandingan, penurunan terbesar DOGE sebesar 78% jadi $0,74 di bulan Mei dan sekarang diperdagangkan di $0,1588 (sekitar Rp 2,000) pada saat penulisan. Sementara SHIB mengalami penurunan harga sebesar 64%, menurut data CoinMarketCap.

Sejak puncaknya, DOGE dan SHIB telah keluar dari Top 10 crypto coin di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar.

Tertarik dengan semua hal Crypto? Baca juga: CEO Binance Telah Jadi Miliarder Crypto Terkaya Di Dunia! Ini Jumlah Hartanya!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru