Ini Penyebab Utama EVOS Esports PHK Karyawan Menurut Donkey!

Setelah beredar cukup luas informasi mengenai PHK karyawan yang dilakukan oleh EVOS Esports, hal tersebut kini menjadi bahasan yang cukup panas terlebih penyebab utama kebijakan tersebut.

Pasalnya, hal tersebut juga diakui kebenarannya oleh mantan karyawan tim tersebut yakni Karina Boenardi atau Karboen.

Melalui deretan story yang diunggahnya di Instagram, EVOS Esports diketahui telah memutus kontrak hingga 20 lebih karyawannya.

Hal ini tentunya membuat publik cukup kaget mengenai hal apa yang menyebabkan tim tersebut harus memilih jalan yang cukup berat.


Diamond MLBB Murah


BACA JUGA:

Nimo TV Jadi Penyebab EVOS PHK Karyawan

EVOS PHK Karyawan
Photo via Esports ID

Isu ini sendiri baru berkembang usai kegagalan EVOS Legends mengamankan tempat di babak playoff MPL ID Season 10,

Sontak para penggemar berasumsi apabila hal tersebut merupakan penyebab utama PHK yang didapatkan dari mantan karyawan tim berlogo harimau putih tersebut.

Sayangnya, PHK karyawan tersebut ternyata sudah dilakukan jauh-jauh hari bahkan sebelum EVOS Legends dipastikan gagal  melaju ke babak playoff.

Hingga akhirnya, Yurino “Donkey” Putra yang merupakan mantan pemain tim tersebut angkat bicara mengenai penyebab EVOS Esports memutus kontrak karyawannya.

Ini semua gara-gara Nimo TV,” tutur Donkey kepada Luminaire.

Pasalnya, ia menjelaskan bahwa Nimo TV mampu mensponsori tim esports dengan angka yang fantastis sehingga kepergian platform streaming tersebut cukup memberikan dampak besar bagi EVOS Esports.

“Ya lu bayangin aja san, gua dengar-dengar Nimo itu bisa sponsorin satu tim itu satu miliar, itu belum potongan gaji streamer,” terang Donkey.

Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari keputusan Nimo TV yang sempat merubah gaya bisnisnya sehingga tidak memperpanjang kerjasamanya dengan EVOS Esports.

Jadi, itulah penyebab utama EVOS Esports melakukan PHK terhadap karyawan miliknya yang sempat viral belakangan ini menurut Donkey.

BACA JUGA:

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru seluruh berita Mobile Legends lainnya dan juga ikuti Instagram dan Youtube kita

Aditya Pratama (Adityapr)
Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Terbaru