Tier List Hero Mobile Legends di M2 World Championship 2021!

Tier List Hero Mobile Legends di M2 World Championship 2021!

M2 World Championship baru saja usai dengan BREN Esports keluar sebagai juaranya. Dalam ajang turnamen tingkat dunia ini ada begitu banyak hero yang digunakan oleh pemain yang berlaga.

Namun nggak semua digunakan dan banyak juga hero-hero yang sangat laris. Perubahan patch yang ada juga berpengaruh terhadap pemilihan hero yang ada di turnamen ini. Penasaran nggak sih hero-hero apa saja yang masuk tier list teratas di ajang kali ini?


Diamond MLBB Murah


Tier list ini dibuat berdasarkan prioritas pick dan ban para pro player di M2 2021. Tier ini dibuat oleh expert_leonin, dilansir dari laman instagram miliknya, disini SPIN Esports rangkumkan.

Tier List Hero ML M2
source : ig expert_leonin

Bisa dilihat pada tabel diatas bahwa mayoritas tier SS atau Top Tier diisi oleh hero-hero yang memang terbukti sukses besar di M2 kali ini.

Marksman

Alasan Brody Kurang Laku di M2
source : uhdpaper.com

Untuk Posisi Marksman terkuat ada Brody, Brody hampir selalu di ban, saat terlepas pasti diambil oleh salah satu tim. Kuatnya Brody karena damage yang besar sehingga sulit untuk di counter.

Brody juga dipakai oleh BREN Esports, dengan item unik yang kebanyakan defense saat melawan Burmese Ghouls untuk hindari pick-off. Terbukti Brody masih sangat sakit.

Marksman lainnya berada satu tingkat di bawah yaitu tier S yaitu Claude, YSS dan Wan Wan yang juga ramai dipick.

Fighter

SIlvanna MLBB

Untuk Fighter cukup banyak walau tiga diantaranya digunakan mayoritas sebagai Tank yaitu Silvanna, Jawhead dan Chou. Itu cukup masuk akal karena ketiga hero ini memiliki CC yang sangat mengganggu bila on-point.

Untuk Fighter lainnya mayoritas digunakan sebagai Offlaner sebut saja Lapu-Lapu dan Yu Zhong, sering kali mereka berdua jadi ban dan pick.

BACA JUGA : 5 Hero Tank Terbaik Di M2 Mobile Legends World Championship

Assassin

Hero Paling Banyak Ban M2
source : uhdpaper.com

Untuk Assassin kita tentu sepakat bahwa tier SS ada Natalia dan Benedetta. Keduanya sama berbahayanya jika dilepas walau banyak juga yang melepas Benedetta dan memilih untuk di counter namun sering kali Benedetta juga jadi hero kunci untuk tim tersebut.

Natalia salah satu Assassin yang masuk Ban dan hanya sesekali di pick namun jika terlepas pick terhadapnya sering kali dilakukan.

Mage

Hero Paling Banyak Ban M2
source : uhdpaper.com

Untuk Mage ada Luo Yi, Alice dan Esmeralda jadi top tier (SS). Alice seringkali juga dipakai BREN Esports sebagai offlaner, begitu pula Esmeralda walau sering di ban. Untuk Luo Yi kadang melepasnya ada suatu kesalahan karena damage luar biasa besar di early game.

Sementara untuk Harith, Harley, Kagura, dan Pharsa mengisi tier S. Keempatnya juga cukup sukses walau sebagai jungler Harley bisa dikatakan sebagai salah satu yang terburuk.

BACA JUGA : Dua Pemain Indonesia Ini Lakukan Debut Luar Biasa di Turnamen Dunia (M2) Pertama Mereka!

Tank

Hero Meta Unik M2
source : uhdpaper.com

Untuk posisi Tank tentu kalian juga sepakat Baxia jadi hero Tank paling sukses di M2. Digunakan oleh FlapTzy sebagai Offlaner, Baxia jadi counter kuat hero-hero Offlaner lain seperti Yu Zhong, Lapu-Lapu dan Esmeralda. Baxia juga jadi salah satu hero kunci pembawa BREN Esports Juara M2.

Tank lain tidak terlalu populer seperti Baxia hanya beberapa kali di pick namun tentu pemilihan Tigreal, Akai dan Atlas sebagai Tier S juga cukup baik karena jika Tanker lain seperti Silvanna, Chou dan Jawhead di ban atau di pick lawan ketiganya jadi pilihan yang cukup baik.

Support

Hero Paling Banyak Ban M2
source : uhdpaper.com

Untuk Support tentu kalian juga mungkin sepakat bahwa Mathilda sebagai top teir (SS). Karena mobilitas tinggi sebagai support serta damage besar karena juga seorang Assassin. Namun jangan lupakan Diggie yang saat di Grand Final selalu di ban karena Burmese Ghouls sangat mahir menggunakannya, Diggie juga jadi salah satu penyebab RRQ Hoshi kalah di Final Upper Bracket.

Itulah tier list Mobile Legends Terbaru berdasarkan prioritas pick dan ban di M2 World Championship 2021. Ini hanya pendapat pribadi jika kamu merasa ada hero lain yang bisa lebih tinggi tiernya bisa tulis di kolom komentar ya.

BACA JUGA : Sisi Positif Kekalahan RRQ Hoshi dan Alter Ego di Gelaran M2

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Romi Subhan (tomoyagale)
Seorang penulis yang gemar menulis tentang Mobile Legends.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru