Pemain Kunci Untuk Setiap 8 Tim Playoffs Valorant Challengers 2.

Valorant Challengers 2 Playoffs akan dimulai pada tanggal 26 Februari 2021. 8 tim terbaik Indonesia sudah melewati 2 qualifier terbuka untuk bisa masuk ke tahap penting ini.

Challengers 2 ini sangat lah penting karena, pemenang nya akan mendapatkan tiket untuk mewakili Indonesia di turnamen internasional yaitu Valorant Masters. 8 tim yang sudah masuk ke playoffs ini adalah Alter Ego, Boom Esports, Bigetron Astro, NXL Ligagame, XCN, Seniman Grooming, Reckless Lads dan Wolfpack.

Setiap tim juga memiliki satu pemain kunci yang bisa merubah kondisi tim dari kalah menjadi menang. Inilah list untuk pemain kunci disetiap tim playoffs Valorant Challengers 2 versi SPIN Esports.

Alter Ego: Tehbotol

Tim pertama adalah dari Alter Ego. Alter Ego adalah salah satu tim dari ‘big four’ Indonesia. Mereka miliki roster yang sangat mudah tapi juga sudah memiliki prestasi yang tinggi sekali. Ada Berserx sebagai entry fragger mereka, 3nable second entry, Frizznatsz sova mereka, Frostmind IGL dan Cypher dan terakhir Tehbotol.

Tehbotol adalah pemain kunci untuk AE karena dia adalah salah satu pemain yang bisa memakai banyak agent. Tergantung map nya, kadang bisa memakai duelist seperti Reyna atau Phoenix, controller seperti Omen atau pun initiator seperti Breach.

Biasa nya, jika Tehbotol bermain tenang dan baik, tim nya juga ikut bermain maksimal. Mantan IGL AE ini saat di Challengers 1 memiliki Average Combat Score (ACS) sebesar 197.7.

Boom Esports: Blazek1ng

Salah satu pemain FPS senior di Indonesia, Gary “Blazek1ng” Dastin ini memiliki peran sangat penting di Boom Esports. Menjadi IGL tim, dia harus bisa mengetahui kelemahan dan juga kelebihan para rekan tim nya.

Tanpa ada yang coach di Boom, Blazek1ng juga harus mempelajari taktik dan permainan lawan supaya tim nya bisa siap melawan mereka. Dia bisa menjadi jangkar tim ini dengan bermain agent seperti Sova dan Omen.

Di Challengers 1 kemarin saja dia berada di 31 clutch moment (kedua terbanyak) dan bisa memenangkan nya 7 kali (kedua terbanyak di Challengers 1).

Bigetron Astro: Nay

Pemain muda BTR ini menjadi kunci kemenangan mereka di beberapa turnamen di awal Januari kemarin. Tanpa ada nya bintang fragger mereka satu nya lagi, Cud, peran Nay di tim BTR Astro ini semakin besar. Dengan perubahan ini, pastinya BTR akan melakukan banyak perubahan di gameplay mereka.

Jika di lihat di Challengers 1 kemarin, Nay bermain dengan agent Jett saja dan bisa mencetak ACS 241. BTR perlu Nay bermain sangat baik untuk membawa tim ini bisa juara di Challengers 2.

Dia juga memiliki rekan tim yang sangat berpengalaman yang bisa membuka lebih banyak ruang untuk Nay bisa bersinar di playoffs ini.

NXLG: BudimeisteR

Siapa yang tidak kenal dengan bapak Omen Indonesia yang satu ini. BudimeisteR adalah controller / smoker untuk tim NXL Ligagame. Dia salah satu pemain yang diakui paling clutch di Indonesia dan memiliki aim yang sakit sekali.

Di Challengers 1, Budi mencetak ACS 187.3 dan di Challengers 2 qualifier ACS 247. Peran penting sebagai smoker di tim, Budi sering melakukan clutch plays dengan teleportasi dan penempatan smoke yang sempurna untuk membunuh musuh dengan akurat.

XCN: kr0zera

Salah satu pemain yang memiliki banyak pengalaman di dunia FPS Indonesia, William “kr0zera” Adinata ini adalah pemain kunci di tim baru nya, XCN.

Beberapa turnamen belakangan ini, kro menjadi pemain sangat penting untuk kesuksesan tim XCN. XCN mampu menjuarai turnamen Xela dan juga Youth Battle Valorant beberapa waktu yang lalu. Saat di Grand Final Youth Battle Valorant melawan Onic Esports, dia bisa mencetak lebih dari 40 kills di satu map untuk membawa XCN juara.

Di Challengers 1 kemarin, kro bisa mendapatkan ACS tertinggi dengan 329 meskipun hanya bermain 19 ronde. Di Challengers 2 juga menunjukkan kehebatannya dengan mencetak ACS 328.7 (kedua tertinggi).

Kro sendiri bisa bermain cukup konsisten di beberapa turnamen terakhir dan adalah salah satu fragger terbaik di Indonesia saat ini.

Seniman Grooming: RayK47Shawty

Salah satu tim underdog di Challengers 2 ini, Seniman Grooming pastinya harus melawan tim tim terbaik di Indonesia. RayK47Shawty atau yang biasa di panggil Bocil ini adalah pemain penting untuk Seniman Grooming.

Bocil sendiri biasa bermain dengan agent Sova yang menjadi salah satu jangkar di tim nya ini. Walaupun memakai Sova, dia mencetak ACS yang cukup tinggi, 214.8 di Challengers 1 kemarin.

Dia juga memenangkan 4 dari 14 clutch moment di Challengers 1, salah satu terbanyak kemarin. Apakah bocil dan Seniman Grooming bisa lagi mengejutkan tim tim terbaik Indonesia?

Reckless Lads: Meejaey

Meejaey adalah salah satu pemain sentinel yang mungkin paling sakit dan aggresif di Indonesia saat ini. Selalu memakai Killjoy, beberapa kali bisa menjadi top fragger di tim Reckless Lads yang baru ini.

Di Challengers 1 kemarin, harus kalah diawal, dia bisa mencetak ACS 186. Tapi di Challengers 2, dia bisa menaikan performa nya dan melakukan comeback atas Onic Esports dan mencetak ACS 244.3. Challengers 2 pun bisa mencetak kills terbanyak di Reckless Lads dengan 58 kills.

Mereka juga bisa mendapatkan posisi 3 di Youth Battle Valorant turnamen kemarin.

Wolfpack: Suga

Sova main ini adalah pemain kunci dari tim Wolfpack di playoffs Challengers 2 mendatang. Walaupun bermain agent Sova nya, dia masih bisa bermain agresif. Di qualifier Challengers 2, dia memiliki ACS kedua tertinggi dengan 320.7. Tidak hanya itu saja, bisa mencetak most kills juga dengan 68 kills.

Suga juga bisa membawa Wolfpack mengalahkan salah satu tim favorit Noir, dan saat itu dia mendapatkan 30 kills dan ACS 424. Dengan permainan Sova yang sangat sakit ini, para tim lain harus sangat berhati-hati dengan Suga.

Secara konsisten, dia selalu mendapatkan frag yang penting untuk membawa Wolfpack menang.

Inilah 8 pemain kunci dari setiap tim di playoffs Valorant Challengers 2 versi SPIN Esports. Gimana menurut kalian spinners? Setuju ga dengan list ini?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita. Ikuti SPIN Community Discord kita juga yah!