7 Jenis Dinosaurus yang Akan Muncul di Jurassic World: Dominion

7 jenis dinosaurus ini akan muncul di film Jurassic World: Dominion lho! Dengan segala kekuatan yang dimilikinya, membuat dinosaurus ini mampu memangsa setiap orang yang sekiranya menjadi ancaman untuk mereka.

Jurassic World: Dominion adalah film ketiga dari waralaba Jurassic World (2015) dan Jurassic World: Fallen Kingdom (2018). Masih sama dengan dua film sebelumnya, Jurassic World 3 akan tetap menjadikan hewan dinosaurus sebagai objek vitalnya.

Tercatat, ada 7 jenis dinosaurus yang akan hadir di film Jurassic World. Apa saja sih jenisnya? Penasaran? Yuk simak artikel ini sampai habis, untuk menemukan jawabannya.

7 Jenis Dinosaurus yang Hadir di Film Jurassic World: Dominion

1. Dreadnoughtus

Jenis Dinosaurus Jurassic World: Dominion
Photo: Jurassic World: Dominion

Pertama, ada Dreadnoughtus yang tampilannya bisa kamu lihat dalam trailer prologue Jurassic World: Dominion. Dinosaurus jenis ini tidak memakan daging, melainkan memakan tumbuh-tumbuhan sehingga banyak orang yang menganggap jika Dreadnoughtus cukup bersahabat dengan manusia.

Menurut Paleontologi, Dreadnoughtus dapat tumbuh dengan tingginya yang mencapai 15 meter, panjang 18 meter, dan beratnya yang hingga 60 ton.

2. Quetzalcoatlus

Photo: Jurassic World: Dominion

Di trailer prologue Jurassic World: Dominion, pihaknya juga menampilkan dinosaurus jenis Quetzalcoatlus. Dinosaurus ini mampu terbang dengan cepat dengan ukurannya yang dapat menyerupai jerapah dewasa dengan lebar sayapnya yang dapat mencapai dua kali lipat tinggi badannya.

3. Oviraptor

Photo: Jurassic World: Dominion

Sekilas, Oviraptor memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan Velociraptor. Bedanya, Oviraptor memiliki tekstur badan yang berbulu dan ukurannya yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan Velociraptor. Oh iya, Oviraptor dikenal sebagai jenis dino yang gemar memakan isi dari telur dinosaurus dari jenis lainnya.

Baca Juga: Deretan Gaji Aktor Marvel Tertinggi Tahun 2022, Nominalnya Bikin Melongo!

4. Jenis Dinosaurus Jurassic World: Dominion: Nasutoceratops

Jenis Dinosaurus Jurassic World Dominion
Photo: Jurassic World: Dominion

Nasutoceratops merupakan salah satu jenis dinosaurus yang memiliki tanduk di kepalanya. Musuh utama dari Nasutoceratops adalah T-Rex, yang kerap memangsanya secara ganas. Maka dari itu, Nasutoceratops sering berkumpul dengan kelompoknya dan berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Jenis Dinosaurus Jurassic World: Dominion: Moros Intrepidus

Photo: Jurassic World: Dominion

Bisa dibilang, Moros Intrepidus merupakan jenis dino yang paling baru di film Jurassic World: Dominion, hal ini pun sudah dikonfirmasi langsung oleh sang sutradara, yaitu Trevorrow. Moros Intrepidus merupakan dinosaurus dengan ukuran badan yang kecil, namun beratnya bisa mencapai 75 kg.

6. Iguanodon

Photo: Jurassic World: Dominion

Selain Moros Intrepidus, Iguanodon juga jenis dinosaurus yang paling baru di Jurassic World 3 lho! Iguanodon adalah dinosaurus herbivora yang beratnya bisa mencapai 3,5 ton dengan panjangnya 12 meter. Di bagian lengannya, Iguanodon memiliki semacam paku besar yang dapat dimanfaatkan untuk berburu.

7. Giganotosaurus

Jenis Dinosaurus Jurassic World DominionJenis Dinosaurus Jurassic World Dominion
Photo: Jurassic World: Dominion

Terakhir, ada dinosaurus karnivora bernama Giganotosaurus. Karena ukurannya yang raksasa dan terkenal dengan keganasannya, Giganotosaurus sering disebut sebagai salah satu jenis dinosaurus yang paling ditakuti. Di trailer prologue Jurassic World: Dominion, Giganotosaurus terlihat mampu mengalahkan Tyrannosaurus yang notabennya adalah sama-sama hewan pemakan daging.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Film KKN di Desa Penari, Diangkat Dari Kisah Nyata?

Itu dia guys 7 jenis dinosaurus yang akan muncul di film Jurassic World: Dominion. Menurut kamu, dinosaurus jenis apa nih yang paling kuat?

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru