Apakah Benar Upin Ipin Sudah Meninggal & Merupakan Kisah Nyata?

Apakah Benar Upin Ipin Sudah Meninggal & Merupakan Kisah Nyata?

Ramai dibincangkan tentang salah satu animasi yang paling di gemari oleh penonton Indonesia yaitu Upin & Ipin. Kabar mengejutkan datang dari salah satu akun Tiktok @ABI_ALONK_3110 dimana ia membagikan kisah Upin & Ipin di dunia nyata. Akun ini mengatakan bahwa Upin & Ipin sudah meninggal.

Video di akun tersebut mengatakan “Pantesan gak pernah gede’.. ternyata cerita berdasarkan Khayalan Opah 10tahun yang lalu”.

Upin & Ipin Meninggal

Baca Juga: Apakah Benar Film Tusk Adaptasi dari Kisah Nyata? Ini Faktanya!

Pemiliki video tersebut memperlihatkan dua kuburan dengan ubin berwarna biru. Tertera  Upin meninggal pada 6 Agustus 1995 dan Ipin, 2 April 1996. Video viral tersebut sudah di tonton lebih dari 37 Juta kali dan memiliki 3.9 Juta likes.

Dari akun tiktok @itz.me.andin012 juga menjelaskan bahwa Upin dan Ipin adalah kisah khayalan Opah yang sedang mengenang cucunya. Upin Ipin sendiri meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah Opah mereka. Kecelekaan terjadi saat perjalanan yang menewaskan seluruh keluarga mereka.

Alasan kenapa Upin dan Ipin memiliki tanggal meninggal yang berbeda, setelah kecelakaan Ipin mengalami koma dan meninggal beberapa bulan setelah kecelakaan tersebut.

Upin Ipin Kak Ros

Untuk Kak Ros sendiri, ia selamat dari kecelakaan tersebut. Tapi ia mengalami trauma berat dan sempat tidak percaya Upin Ipin dan orang tua nya sudah tidak ada lagi dan bahkan sering berkhayal mereka masih hidup.

Dari akun Tiktok @MICINERS, juga mengatakan Upin Ipin adalah asli dari Indonesia tapi animasi nya adalah buatan dari Malaysia. Animasi ini dibuat untuk menghormati keluarga Upin Ipin.

Jadi terlepas dari benar atau tidaknya serial animasi Upin Ipin ini berasal dari kisah nyata, animasi ini adalah salah satu serial yang sangat disukai oleh banyak anak di Indonesia dan juga di berbagai negara lainnya.

Diberita series lain nya, Top 10 Anime Baru Paling Dinanti Tahun 2022! Jangan ketinggalan!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru