Doctor Strange 2 disebut Menjadi Gerbang Utama Menuju Secret Wars

Film Doctor Strange 2 disebut-sebut menjadi sebuah gerbang pembuka bagi MCU untuk menuju ke Secret Wars. Beberapa bukti pun mulai terkuak, yang membuat spekulasi ini akan berkembang menjadi fakta.

Perilisan Doctor Strange in the Multiverse of Madness memang menghadirkan kesan yang tak terlupakan bagi para penontonnya. Sesuai dengan judulnya, film ini mengangkat tema tentang multiverse yang juga pernah diceritakan lewat serial WandaVision, Loki, dan Spider-Man: No Way Home.

Setelah fim ini dirilis, muncul beberapa spekulasi terkait kelanjutan kisah dari Doctor Strange dalam menjelajahi multiverse yang telah rusak. Salah satu spekulasi yang saat ini sedang viral adalah bisa jadi serangkaian peristiwa aneh yang ada di Doctor Strange 2 akan membuka jalan menuju Secret Wars.

Doctor Strange 2 Buka Jalan Menuju Secret Wars?

Ketika sedang melakukan sesi wawancara dengan Gizmodo, Michael Waldron selaku penulis naskah Doctor Strange 2 telah mengisyaratkan jika akan terjadi perang besar-besaran antar semesta. Perang yang dimaksud mirip dengan pertempuran yang terjadi dalam film Avengers: Endgame.

Baca Juga: Putus dengan Christine Palmer, Doctor Strange Beralih ke Clea?

“Mereka dengan cepat mengisyaratkan ada Thanos, lalu Thor dirilis dan film pertama Avengers juga ada ancaman dari planet lain. Lalu datang Thanos. Jelas sekali ada perkembangan cerita yang besar di sana. Jadi kurasa multiverse (fase yang kali ini) juga akan serupa itu,” papar Michael Waldron.

Entah sengaja atau tidak, pernyataan dari Waldron itu seolah-olah memberikan sebuah clue kepada para penggemar jika perjalanan MCU fase ke-4 akan berakhir lewat Secret Wars.

“Jadi ya kita akan melihat apa yang terjadi dengan inkursi. Ini bukan kabar baik,” tambahnya.

Doctor Strange 2 Secret Wars
Photo: Marvel

Untuk yang belum tau, Secret Wars merupakan crossover dari Marvel Comics yang diterbitkan pada Mei 1984 hingga 1985. Cerita ini ditulis oleh Jim Shooter, dibantu dengan Mike Zeck serta Bob Layton.

Secara garis besar, Secret Wars akan menghadirkan pertempuran besar-besaran yang melibatkan beberapa karakter Marvel serta villainnya. Dilihat dari versi komiknya, kemungkinan Secret Wars akan menjadi film dengan adegan paling seru, khususnya di MCU fase ke-4, yang mengeksplorasi kerusakan MCU akibat ulah Doctor Strange di film Spider-Man: No Way Home.

Baca Juga: Evolusi Wanda Maximoff Menjadi Scarlet Witch dikritik, Penulis Pasang Badan

Belum diketahui pasti kapan Secret Wars akan digarap, karena pihak Marvel Studios saat ini tengah disibukan dengan pembuatan film Thor: Love and Thunder, Black Panther: Love and Thunder, Ms. Marvel, She-Hulk, The Guardian of the Galaxy Holiday Special, The Guardians of the Galaxy Vol. 3, dan masih banyak yang lainnya lagi. So, harap bersabar ya guys!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru