Penjelasan Pembuat Upin Ipin Les Copaque Soal Kisah Mereka Meninggal!

Penjelasan Pembuat Upin Ipin Les Copaque Soal Kisah Mereka Meninggal!

Beberapa hari ini, sedang ramai dibincangkan tentang salah satu series Upin & Ipin. Dari beberapa akun tiktok, terdapat video soal tempat kuburan Upin Ipin dan sebenarnya series itu berasal dari kisah nyata.

Penjelasan Les’ Copaque Upin & Ipin Meninggal

Pembuat Upin Ipin, yaitu rumah produksi Les Copaque akhirnya angkat bicara soal rumor yang viral di social media saat ini. Melalui akun twitter nya, Les Copaque memberikan penjelasan soal asal usul salah satu series anak yang paling di cintai ini.

“Semua cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les’ Copaque Production. Ianya tidak diambil atau diinpirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada.”

Awal dan Inspirasi Cerita Upin & Ipin

Tweet itu juga menjelaskan ide asal cerita Upin & Ipin adalah dari Hajah Ainon yang juga adalah pengisi suara Opah. Setiap cerita yang ditulis di Upin Ipin juga mudah di pahami dan memiliki pesan yang bermanfaat bagi penonton.

Series ini juga dibantu oleh Haji Burhanuddin, Pengarah Urusan Les’ Copaque Production yang juga adalah pengisi suara Tok Dalang. Dia memberikan pengalaman nya yang dibesarkan di kampung di dalam series Upin & Ipin.

Kenapa Upin & Ipin Tidak Memiliki Orang Tua?

Mungkin banyak yang tanya kenapa Upin Ipin tidak memiliki ayah dan ibu, Les Copaque juga memberikan penjelasan untuk ini.

“Ketika Upin & Ipin Musim 1 disiarkan di TV9, ianya merupakan projek sampingan saja. Oleh kerana kesuntukan masa dan kekurangan tenaga kerja, tiada watak baru dihasilkan dan LCP memilih untuk menjadikan Upin dan Ipin anak yatim piatu.”

Kenapa Upin & Ipin Botak?

Upin dan Ipin Botak
Photo via: Twitter Les’ Copaque

“Begitu juga ketika Upin & Ipin Musim 1 dihasilkan, pihak LCP terpaksa memendekkan kos dan mempercepatkan proses pembuatan. Nak buat rambut (hair simulation) ketika itu terlalu memakan masa. Maka, Upin dan Ipin direka botak tetapi Upin ada sehelai rambut.”

Itulah penjelasan langsung dan resmi soal heboh Upin & Ipin meninggal, dari rumah produksi dan pembuat Upin & Ipin, Les’ Copaque. Jadi sepertinya Upin Ipin bukan terinspirasi dari kisah nyata ya.

Di berita series lain nya, akan ada banyak banget nih film Marvel dan DC di tahun 2022 loh! Jangan ketinggalan ya!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru