Mengalahkan Birdbox, ‘Don’t Look Up’ Menjadi Film Terbesar Kedua Netflix

Mengalahkan Birdbox, ‘Don’t Look Up’ menjadi film terbesar kedua Netflix!

Film populer ‘Don’t Look Up’ terus mendaki peringkat Netflix, minggu ini secara resmi menjadi film kedua paling sukses sepanjang masa Netflix.

Mengutip Deadline, film ini menambahkan 58,2 juta jam penayangan secara global selama 2-9 Januari 2022. Jumlah ini membuatnya mempunyai total 321.520.000 jam menonton sejak pertama tayang pada 24 Desember 2021. Dengan jumlah total tersebut, ini menaruh Don’t Look Up sebagai film paling populer kedua di Netflix sepanjang masa nya, melampaui Birdbox.

Kemungkinan Melampaui Red Notice

Don't Look Up: Netflix releases full-length trailer for Jennifer Lawrence and Leonardo DiCaprio comedy | The Independent
source; independent.co.uk

Netflix menghitung apa yang dianggapnya sebagai film paling sukses dengan melacak jumlah jam menonton dalam 28 hari pertama rilis film. Dengan 321,52 juta jam penayangan, Don’t Look Up telah sukses meraih peringkat kedua untuk film terbesar sepanjang masa yang diproduksi oleh layanan streaming Netflix, dengan film aksi Red Notice mempertahankan posisi teratas dengan 364,02 juta penayangan.

Sejak Red Notice keluar pada 12 November 2021, periode 28 hari di mana Netflix mengukur metrik keberhasilan sepanjang masa mereka untuk film berakhir pada 10 Desember 2021.

Namun, Don’t Look Up baru mulai tayang di Netflix pada 24 Desember 2021, yang berarti bahwa jendela ’28 hari’ masih jauh dari penutupan. Dengan kecepatan pertumbuhan penonton film ini, sangat mungkinkan bahwa film ‘Don’t Look Up’ akan menjadi film terbesar platform pada saat periode 28 hari ditutup pada 21 Januari, dengan asumsi bahwa jumlah penonton tidak drastis turun dalam beberapa minggu yang mendatang.

Alur Cerita ‘Don’t Look Up’

Bagi yang belum menonton nya, Don’t Look Up adalah film komedi satir tentang dua ilmuwan yang menemukan sebuah komet yang berada di jalur untuk tabrakan langsung dengan Bumi, yang berarti bahwa seluruh umat manusia akan punah dalam enam bulan yang mendatang jika dunia tidak bekerja sama untuk mencoba dan melakukan sesuatu untuk mencegah bencana tersebut. 

Namun, para astronom bertemu dengan politisi yang mementingkan diri sendiri yang memilih untuk mengabaikan peringatan, serta publik yang tampaknya acuh tak acuh terhadap berita tersebut. 

Don't Look Up the cast of Netflix's new film - we did it for you | Evening Standard
source; standard.co.uk

Salah satu alasan mengapa film ini telah meraih sangat banyak perhatian dari publik adalah karena film ini dibintangi oleh banyak artis ternama Hollywood, termasuk Leonardo DiCaprio, Jennifer Lawrence, Meryl Streep, Jonah Hill, Cate Blanchett, dan Tyler Perry, Ariana Grande, Timothée Chalamet dan banyak lagi.

Ingin tahu berita lainnya tentang film populer? Baca juga: Spider-Man: No Way Home Sukses Jadi Film Terlaris Ke-8 Di Sepanjang Sejarah

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru