Serial Dan Film Asia Telah Berhasil Mengalahkan Konten Eropa Di Netflix!

Serial dan film Asia telah berhasil mengalahkan konten Eropa di Netflix!

Berdasarkan data yang dikumpulkan dari FlixPatrol, konten Asia seperti serial dan film, telah berhasil mengalahkan konten Eropa di Netflix dalam jumlah pemirsa dan popularitas.

Konten Amerika Utara (konten dari Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada) tetap menjadi konten terpopuler di Netflix. Ini diduga akan tetap menjadi konten paling populer di seluruh dunia selama bertahun-tahun yang akan datang.

Namun, untuk judul konten terpopuler kedua, konten Eropa telah kalah dari konten Asia pada tahun 2021 setelah memiliki judul ini untuk bertahun-tahun.

Netflix Reveals New Korean Dramas and Movies For 2021; Focus on Thailand, Indonesia | Cinema Escapist

Baca juga: Netflix ‘Single’s Inferno’ Jadi Variety Korea Pertama yang Masuk ‘Top 10 Non-English Shows’!

Penaikan Popularitas Konten Asia

Pada Q2 di tahun 2020, 22,1% dari semua judul di 10 besar Netflix berasal dari Eropa, tetapi angka itu telah turun menjadi 13,6% di Q4 tahun 2021. Ini menunjukkan bahwa konten Eropa telah mengalami penurunan 38% di Netflix.

Sementara konten Asia mulai dengan popularitas hanya 4,2% di Q1 tahun 2020 tetapi mengalami penaikan menjadi 16,8% di Q4 tahun 2021. Itu adalah peningkatan sebesar 300%.

Penaikan ini tidak diragukan lagi sebagian berkat peningkatan dana untuk wilayah tersebut dari Netflix. Pada Februari 2021, Netflix mengumumkan akan menghabiskan setengah miliar dolar AS untuk konten Korea saja. 

Squid Game' is officially Netflix's biggest series launch ever

K-drama secara khusus mendominasi Top 10 Netflix dengan judul-judul seperti Squid Game (yang sekarang menjadi acara TV Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang masa), Vincenzo, Hometown Cha-Cha-Cha, dan lainnya telah membantu mendorong popularitas dan pemirsa konten Korea.

Tertarik dengan konten Netflix lainnya? Baca juga: Netflix Akan Adaptasi Film Ikonik “Scott Pilgrim” Jadi Serial Anime

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru