Warga Korea Utara Dihukum Mati Karena Seludup Masuk “Squid Game”

Warga Korea Utara dihukum mati karena seludup masuk serial Squid Game!

Seorang pria yang menyelundupkan salinan serial Netflix Korea Selatan “Squid Game” ke Korea Utara telah dijatuhi hukuman mati. Pria tersebut ketahuan setelah pihak berwenang menangkap beberapa siswa sekolah menengah yang menonton serial tersebut, menurut Radio Free Asia (RFA).

“Ini semua dimulai minggu lalu ketika seorang siswa sekolah menengah diam-diam membeli USB flash drive yang berisi Squid Game drama Korea Selatan dan menontonnya dengan salah satu sahabatnya di kelas,” kata seorang sumber dalam penegakan hukum di provinsi North Hamgyong seperti yang dikutip RFA.

“Teman itu memberi tahu beberapa siswa lain, yang menjadi tertarik, dan dia membagikan flash drive tersebut dengan mereka.” Pemerintah menerima tip tentang kejadian ini, dan para siswa ditangkap.

Naskah Drakor Squid Game Rampung Sejak 2009, Dulu Sempat Diragukan Kini Dianggap Relevan - ShowBiz Liputan6.com

Pria yang menyelundupkan serial Squid Game telah dihukum di hadapan regu tembak. Selain itu, sumber dari RFA juga menjelaskan bahwa siswa Korea Utara yang membeli drive USB yang mengandung serial Squid Game telah dijatuhi hukuman seumur hidup, sementara enam siswa lainnya yang menonton serial tersebut harus menjalani kerja paksa selama lima tahun. 

Hukuman tidak hanya diberi untuk penyeludup dan siswa yang menonton serial tersebut, karena orang lain yang tidak terkait dengan insiden ini juga akan bertanggung jawab.

Guru dan administrator di sekolah tersebut juga telah dipecat, dikeluarkan dari Partai Buruh, dan bisa diasingkan untuk bekerja di tambang terpencil.“Pemerintah menanggapi kejadian ini dengan sangat serius, dengan mengatakan bahwa pendidikan para siswa telah terabaikan. Komite Sentral memberhentikan kepala sekolah, sekretaris pemuda, dan wali kelas mereka,” jelas sumber RFA.

Netflix faces lawsuit over Squid game; Will there be season 2?

Penelitian yang dilakukan melalui survei menunjukkan bahwa terhadap 200 warga Korea Utara yang telah kabur dari negaranya dan sekarang tinggal di Korea Selatan, 90 persen mengatakan bahwa mereka mengkonsumsi media asing saat tinggal di Utara, dan 75 persen dari orang tersebut mengatakan bahwa mereka tahu seseorang yang dihukum karenanya.

Lebih dari 70 persen dari orang tersebut mengatakan mereka percaya bahwa mengakses media asing menjadi lebih berbahaya sejak Kim Jong Un mengambil alih kekuasaan Korea Utara pada tahun 2011, kata survei oleh Unification Media Group Korea Selatan.

Tahukah kalian bagaimana penduduk Korea Utara nonton Squid Game? Ini caranya Squid Game Illegal, Warga Korut Nonton Secara Diam-Diam

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru