Steven Spielberg Anggap Aktor Squid Game Tidak Terkenal, Langsung Dikritik!

Sutradara kawakan Steven Spielberg menuai banyak kritik pedas usai menyebut jika aktor Squid Game tidak terkenal. Berita ini pun sedang trending di media Korea Selatan.

Steven Allan Spielberg adalah seorang sutradara sekaligus produser film ternama dimana karya-karyanya sudah diakui oleh seluruh pengamat film di seluruh dunia.

Beberapa filmnya yang mendunia adalah Jaws (1975), waralaba Jurassic Park, Saving Private Ryan (1998), Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008) dan masih banyak yang lainnya lagi.

Nah baru-baru ini, pria kelahiran 18 Desember 1946 itu tersandung sebuah masalah, dimana ia menyebutkan jika aktor-aktor yang bermain di serial Squid Game tidak terkenal.

Steven Spielberg Tuai Kecaman Karena Anggap Aktor Squid Game Tidak Terkenal

Belum lama, ia menghadiri acara PGA Awards dan mengkomentari serial Squid Game yang sempat booming serta menorehkan rekor baru di dunia perfilman.

Baca Juga: Khusus 21+, Ini 5 Adegan Hot yang Ada di Film Jakarta vs Everybody

Awalnya, Steven memuji serial garapan Lee JK itu dengan mengatakan Squid Game mampu mengubah dan membawa warna baru bagi industri perfilman.

“Squid Game hadir, dan mengubah segalanya bagi kita semua,” tegas Steven Spielberg.

Namun disela-sela pujiannya, ia malah memberikan sebuah pernyataan yang kurang mengenakkan. Pasalnya, ia menyebut jika aktor di Squid Game tidak dikenal.

“Beberapa tahun lalu, bintang domestik yang akan membawa publik untuk menonton film. Namun sekarang, sangat menarik, ketika orang-orang yang tak dikenal bisa membintangi sebuah mini seri, bisa membintangi film,” kata Steven Spielberg.

Steven Spielberg Squid Game
Photo: Ervologi

Sontak, netizen pun mengkritik pernyataan tersebut dengan mengatakan jika seluruh aktor yang tampil di Squid Game sebenarnya sangat terkenal di Korea Selatan.

Alhasil, beberapa netizen pun mempertanyakan pengetahuan Steven Spielberg tentang dunia perfilman, sebab Steven dianggap sutradara legendaris dengan pengetahuan filmnya yang luar biasa.

Ada salah satu akun Twitter yang memberikan komentar yang cukup menohok terhadap pernyataan dari Steven. Menurutnya, Steven harus pensiun karena ia terjebak di dunia perfilman hollywood saja, tanpa mengetahui industri perfilman Korea Selatan yang ternyata memiliki banyak aktor yang berbakat serta terkenal.

“Aku rasa, Steven Spielberg perlu pensiun. Dia terjebak dalam ‘dunia’ Hollywood sampai tak menyadari bahwa ada aktor populer yang membintangi Squid Game. Aku jatuh cinta dengan industri film Korea karena akting para aktor ini,” tulisnya.

Baca Juga: Karen Gillan Bocorkan Wajah Nebula Akan ‘Hancur’ di Guardians of the Galaxy 3

Hingga sampai saat ini, Steven Spielberg masih bungkam mengenai berita ini. Menurut kamu, apakah Steven harus memberikan klarifikasinya terkait pernyataan yang ia lontarkan di acara PGA Awards?

Artikel Terbaru