5 Rekomendasi Film Islami Terbaik, Cocok Buat Ngabuburit!

5 rekomendasi film Islami terbaik berikut ini cocok banget lho untuk kamu tonton saat ngabuburit. Tapi, nontonnya jangan sambil ngemil ya guys! Hehe.

Beberapa rumah produksi di seluruh dunia memang kerap berlomba-lomba untuk menghadirkan film terbarunya dengan tema yang unik, untuk memancing para kalangan movie geek agar mau menonton karyanya tersebut.

Dari sekian banyaknya tema, film yang mengangkat tema tentang Islami menjadi salah satu film yang paling banyak ditonton, karena ada banyak sekali pelajaran kehidupan yang bisa diambil oleh para penontonnya.

Nah berikut ini, SPIN sudah merangkum beberapa film yang mengangkat tema tentang Islami. Ada apa saja ya? Mau tau? Berikut rekomendasinya untuk kamu.

5 Rekomendasi Film Islami Terbaik

1. My Name is Khan (2010)

Pertama, ada film berjudul My Name is Khan yang rilis pada tahun 2010. Film ini dibintangi oleh Shahrukh Khan yang berperan sebagai pria bernama Rizwan Khan, ia diceritakan memiliki penyakit bernama Asperger yang mempengaruhi kemampuan berkomunikasinya.

Setelah menikah dengan Mandira (Kajol), mereka pun hidup di kota San Fransisco, Amerika. Namun, mereka berdua yang notabennya adalah seorang muslim mendapatkan perlakuan yang tidak adil dari para penduduk Amerika.

Rizwan dan Mandira sering dicap sebagai teroris, karena gelagatnya yang mencurigakan warga sekitar. Bahkan, ia pernah ditahan oleh pihak berwajib di Los Angeles, Amerika.

Rekomendasi Film Islami Terbaik
Photo: Mubi

2. The Fetih 1453 (2012)

Film yang memakan anggaran sebesar Rp 158 miliar ini berkisah tentang The Fetih 1453 (2012) yang gencar melakukan kampanye agar Kekaisaran Bizantium runtuh dan merebut Konstantinopel untuk Ottoman di tahun 1453.

Alhasil, para pemuda Islam di Turki berlomba-lomba untuk berjihad agar dapat mengambil Konstantinopel yang keberadaanya sangat penting bagi seluruh umat manusia di muka bumi.

Photo: Fanpop

3. Rekomendasi Film Islami Terbaik: Muezzin (2009)

Muezzin atau muadzin adalah seseorang yang bertugas sebagai pengumandang adzan sebagai panggilan shalat untuk seluruh umat muslim. Film dokumenter ini akan memberikan pengetahuan jika di Turki ada sebuah kompetisi bergengsi yang melibatkan para Muadzin terbaik dari Turki.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Tentang Metaverse, Keren Banget!

Mereka berlomba-lomba mengumandangkan adzan dengan nada terbaiknya, dimana akan ada satu pemenang yang akan meraih banyak penghargaan serta hadiah dari para panitia.

Photo: We Love Istanbul

4. Ali (2001)

Ali adalah sebuah film dokumenter yang berkisah tentang perjalanan hidup dari petinju legendaris, yaitu Muhammad Ali dalam meraih kejuaraan saat umurnya yang masih sangat muda. Di film ini, kamu akan mengetahui seluk beluk dari kehidupan Muhammad Ali yang belum diketahui oleh banyak orang.

Photo: IMDb

5. Negeri 5 Menara (2012)

Kemudian, ada Negeri 5 Menara yang juga wajib banget kamu tonton. Film yang diangkat dari novel karya Ahmad Fuadi ini menceritakan tentang 6 santri yang ‘mondok’ di Pondok Madani, Ponorogo, Jawa Timur. 6 santri tersebut adalah Baso Salahuddin, Alif Fikri Chaniago, Atang, Raja Lubis, Said Jufri, dan Dulmajid.

Persahabatan mereka terjalin sangat baik dan bertekad untuk meraih cita-citanya masing-masing untuk dapat menjadi seseorang yang bermanfaat bagi banyak orang.

Rekomendasi Film Islami Terbaik
Photo: Amir at the Movies

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Perang Terbaik Sepanjang Masa, Menegangkan Banget!

Itu dia guys 5 rekomendasi film Islami terbaik yang cocok banget kamu tonton ketika ngabuburit. Selain dapat mengusir rasa bosan, film-film di atas juga dapat memberikan kamu banyak pelajaran yang positif lho!

Artikel Terbaru