Harry Lennix Sarankan Will Smith Kembalikan Piala Oscar Miliknya

Aktor Harry Lennix secara terbuka sarankan Will Smith untuk kembalikan piala Oscar miliknya yang baru saja ia raih beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk penghormatan acara Oscar 2022 yang telah dikacaukan oleh Will Smith.

Buntut aksi penamparan Will Smith kepada Chris Rock di panggung Oscar 2022 yang ke-94 ternyata sudah semakin menyebar luas guys. Setelah di skors selama 10 tahun dari Oscar, Will Smith kini dituntut untuk mengembalikan piala Oscar miliknya.

Beberapa pihak pun setuju dengan wacana tersebut, sehingga kemungkinan pengembalian piala Oscar milik Will Smith sangat mungkin bisa terjadi.

Will Smith Dituntut Kembalikan Piala Oscar Miliknya

Melansir dari Variety, Harry Lennix secara gamblang mengatakan jika satu-satunya orang yang dapat menebus integritas Oscar adalah Smith sendiri, bukan orang lain, sebab ia yang mengacaukan acara tersebut.

Baca Juga: Sonic The Hedgehog 2 Mejeng di Posisi Teratas Box Office Amerika

“Pada titik ini, satu-satunya orang yang dapat menebus integritas Oscar adalah (Will) Smith sendiri,” ujar Harry Lennix.

“Dia harus memahami beratnya pelanggaran yang dia lakukan: menampar [Chris] Rock dalalm siaran langsung pada 27 Maret di hadapan jutaan orang di panggung Academy Awards,” lanjutnya.

Puncaknya, Harry Lennix menyarankan Will Smith agar mau mengembalikan piala Oscar miliknya kepada pihak The Academy, sebagai bentuk penghormatan terhadap acara penghargaan terbesar bagi seluruh insan perfilman di dunia tersebut.

“Smith perlu mengirimkan kembali trofi emasnya kepada The Academy dan secara terbuka menyatakan sesuatu seperti berikut: ‘Untuk menghormati 94 tahun kehormatan yang diberikan atas penghargaan ini, saya merasa tidak layak menjadi penjaganya’,” tegas Lennix.

Will Smith Piala Oscar
Photo: Ceng News

“Noda di Motion Picture Academy tidak bisa diperbaiki dengan mudah. Satu-satunya harapan agar dapat dikembalikan dengan benar harus melibatkan Smith secara sukarela mengembalikan penghargaannya untuk aktor terbaik,” sambungnya.

Saat ini, Will Smith sendiri sudah diberikan sanksi oleh pihak The Academy berupa larangan untuk menghadiri acara Oscar baik online maupun offline, hukuman tersebut berlaku hingga 10 tahun ke depan.

“Academy telah memutuskan untuk jangka waktu 10 tahun sejak 8 April 2022, Tuan Smith tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara atau program akademi apa pun, secara langsung atau virtual, termasuk pada Academy Awards,” tulis The Academy dalam keterangan resminya.

“Oscar ke-94 dimaksudkan untuk menjadi perayaan banyak individu di komunitas kami yang melakukan pekerjaan luar biasa tahun lalu; namun, saat-saat itu dibayangi oleh perilaku yang tidak dapat diterima dan berbahaya yang kami lihat Mr. Smith tunjukkan di atas panggung.” lanjut pengumuman itu.

Baca Juga: Brie Larson Resmi Bintangi Fast and Furious 10, Jadi Keluarga Baru Dom?

Menurut kamu gimana guys? Apakah Will Smith harus mengembalikan piala Oscar yang sebelumnya sudah ia raih? Atau sanksi berupa larangan menghadiri acara Oscar selama 10 tahun sudah cukup untuk memberikan efek jera untuk sang aktor?

Artikel Terbaru