Hingga Pekan Kedua, Pendapatan Morbius Mendadak Turun Drastis!

Masuk pekan kedua, pendapatan film Morbius di Box Office turun drastis! Dengan begini, maka Morbius ‘berhasil’ memecahkan rekor sebagai film yang diadaptasi dari Marvel Comics dengan pendapatan pekan kedua terkecil.

Perilisan Morbius memang tidak seperti yang diharapkan oleh pihak Marvel Studios dan Sony Pictures, karena film ini mendapatkan banyak sekali kritik pedas dari para kalangan movie geek. Selain itu, Morbius juga mendapatkan rating dan ulasan yang cukup buruk di berbagai macam situs review film.

Tentunya, hal tersebut sangat mempengaruhi pendapatan dari film Morbius, khususnya pada minggu kedua.

Pendapatan Film Morbius di Minggu Kedua Turun Drastis!

Bencana dimulai ketika pada pekan pertama, dimana Morbius hanya berhasil meraih pendapatan sebesar 39,1 juta dolar AS atau setara dengan Rp 561,8 miliar saja. Walaupun sempat memuncaki klasemen Box Office Amerika, namun pendapatan tersebut masih tergolong kecil guys.

Baca Juga: Sam Raimi Jelaskan Peran Penting America Chavez di Doctor Strange 2

Di pekan kedua, raihan tersebut bukannya naik malah menurun drastis! Menurut data dari CBR, Morbius hanya berhasil mengumpulkan uang sebesar 9.9 juta dolar AS. Dengan angka tersebut, maka pendapatan Morbius turun sebanyak 73,9 persen guys.

Alhasil, Morbius ‘sukses’ memecahkan rekor sebagai film yang diadaptasi dari Marvel Comics dengan pendapatan terendah, mengalahkan X-Men: Dark Phoenix (71, 5 persen). Tentunya, tidak ada yang bisa dibanggakan dari rekor tersebut.

  • Steel – 78%
  • Morbius – 73%
  • X-Men: Dark Phoenix – 71.5%
  • The Suicide Squad – 71.5%
  • Hellboy II: The Golden Army – 70.7%
  • Jonah Hex – 69.7%
  • Hulk – 69.7%
  • Batman v Superman: Dawn of Justice – 69.1%
  • Elektra – 69%
  • X-Men Origins: Wolverine – 69%

Dipekan berikutnya, pendapatan Morbius diprediksi akan semakin menyusut, karena film yang dibintangi oleh Jared Leto itu harus bersaing dengan Sonic the Hedgehog 2 dan Fantastic Beast: The Secrets of Dumbledore yang tengah on fire.

Pendapatan Morbius
Photo: Collider

Meski mendapatkan banyak kritik dan ulasan yang negatif, namun Daniel Espinosa selaku sutradara tidak terlalu mempermasalahkannya, karena ia juga sering mengkritik hasil pekerjaannya sendiri. Yang pasti, ia akan terus berusaha untuk membuat karya yang lebih baik lagi.

“Dengar, saya punya banyak kebencian pada diri sendiri sehingga saya punya banyak kritik terhadap pekerjaan saya sendiri. Saya selalu berusaha untuk fokus menjadi lebih baik,” ungkap Daniel Espinosa.

Baca Juga: Nominasi Baeksang Awards 2022 yang ke-58 Terlengkap

Lebih lanjut, ia pun mengungkapkan jika ada beberapa adegan di film Morbius yang sangat ia bangga-banggakan. Namun, ia tidak menjelaskannya secara spesifik.

“Namun, saya juga bangga dengan apa yang saya lakukan. Ada bagian dalam film-film saya yang sangat saya banggakan,” kata Daniel Espinosa.

Artikel Terbaru