Sam Elliot Minta Maaf Atas Kritik Pedasnya Terhadap Film The Power of the Dog

Aktor Sam Elliot akhirnya minta maaf atas kritik pedasnya yang dilontarkan untuk film The Power of the Dog. Ia mengakui jika komentarnya menyakitkan pihak tertentu.

Samuel Pack “Sam” Elliott adalah aktor asal Amerika Serikat yang terkenal lewat perannya sebagai Lee Scoresby dalam film The Golden Compass yang dirilis tahun 2007 silam. Selain itu, ia juga pernah membintangi film The Alibi, We Were Soldiers serta Pretty When You Cry.

Baru-baru ini, aktor legendaris kelahiran 9 Agustus 1944 itu membuat sebuah komentar yang sangat kontroversial terkait film yang dibintangi oleh Bennedict Cumberbatch, yaitu The Power of the Dog.

Kritiknya Terhadap The Power of the Dog Berlebihan, Sam Elliot Akhirnya Minta Maaf

Saat berbicara dengan Marc Maron di WTF Podcast, aktor berusia 77 tahun itu secara terang-terangan mengungkapkan kekesalannya terhadap film The Power of the Dog karena membawa unsur homoseksualitas di sepanjang filmnya.

Baca Juga: Sam Raimi Jelaskan Peran Penting America Chavez di Doctor Strange 2

“Seperti itulah semua koboi si**** di film itu,” kata Elliot dilansir dari detikHOT.

“Mereka berlarian dengan celana kulitnya dan tidak ada kemeja. Ada semua unsur homoseksualitas di sepanjang film si**** ini. Di mana (gaya) baratnya di film Barat ini?” lanjutnya.

Tak diduga, komentarnya tersebut pun viral dan mendapatkan kecaman dari berbagai macam pihak. Mereka menyebutkan jika kritik yang dilontarkan oleh Elliot terlalu berlebihan dan cenderung offensive.

Sam Elliot Minta Maaf
Photo: Yahoo Movies UK

Sadar dengan hal itu, Sam Elliot pun akhirnya meminta maaf kepada pihak yang telah tersinggung dengan perkataannya, terutama komunitas gay di seluruh dunia.

“Saat mencoba memberi tahu sang pembawa acara podcast, tentang perasaan saya terhadap film itu, saya tidak terlalu mengartikulasikannya dengan baik,” ungkap Elliot dalam festival Deadline Contenders.

“Saya mengatakan beberapa hal yang menyakiti orang. Dan saya merasa tidak enak tentang itu. Komunitas gay telah melakukan hal yang luar biasa sepanjang karier saya – dan maksud saya seluruh karier saya, dari sebelum saya mulai di kota ini.” tambahnya.

Baca Juga: Harry Lennix Sarankan Will Smith Kembalikan Piala Oscar Miliknya

“Teman di setiap level, di setiap deskripsi pekerjaan. Sampai hari ini, dengan agen saya, teman baik saya dan agen saya selama beberapa tahun. Dan aku minta maaf karena telah menyakiti salah satu dari teman-teman itu. Dan seseorang yang saya cintai. Dan siapa pun, dengan kata-kata yang saya gunakan,” tutup Elliot.

Artikel Terbaru