Terungkap! Ini Rating yang Didapat Oleh Doctor Strange 2

Rating yang didapat oleh film Doctor Strange 2 akhirnya terungkap lewat pengumuman resmi dari Motion Picture Association. Ada yang bisa menebak berapa rating yang didapat dari film tersebut?

Seperti yang diketahui, Doctor Strange in the Multiverse of Madness dijadwalkan rilis pada awal bulan Mei 2022 mendatang. Sebelum dirilis, film garapan Sam Raimi ini telah di review terlebih dahulu oleh pihak MPA, agar mendapatkan rating yang sesuai.

Kini, rating tersebut akhirnya terungkap dan menimbulkan kekecewaan yang cukup besar bagi beberapa penggemarnya. Lho, kok bisa? Berikut SPIN berikan alasannya untuk kamu.

Rating Resmi Doctor Strange 2 Akhirnya Diumumkan!

Dilansir dari Film Ratings, Doctor Strange in the Multiverse of Madness ‘hanya’ mendapatkan rating PG-13, yang berarti masih dibawah bimbingan orang tua. Dalam keterangannya, Film Ratings juga memberikan alasan mengapa film ini diberi rating PG-13.

Baca Juga: Sutradara Doctor Strange 2 Yakin Filmnya Bisa Membuat Penonton Histeris!

“Diberi rating PG-13 untuk adegan kekerasan dan aksi yang intens, gambar yang menakutkan, dan beberapa bahasa,” tulis Film Ratings.

Rating ini pun memunculkan rasa kecewa dari para fans Marvel. Pasalnya, mereka sempat berharap agar Doctor Strange in the Multiverse of Madness mendapatkan rating diatas PG-13, sehingga adegan horor yang ada di dalamnya bisa lebih intens.

FYI, sekuel sebelumnya, yaitu Doctor Strange (2016) juga mendapatkan rating yang sama pada tahun perilisannya. Dengan begini, maka ketegangan yang dihadirkan bisa jadi tidak jauh berbeda guys.

Meskipun begitu, Sam Raimi dipastikan sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan kesan horor di filmnya tersebut. Kini, ia hanya berharap agar para penontonnya puas dengan apa yang telah diusahakannya.

Rating Doctor Strange 2
Photo: JoBlo

Dalam sebuah kesempatan, Sam Raimi pernah bercerita tentang Scott Derrickson (sutradara Doctor Strange 1) yang sempat ingin membuat filmnya itu menjadi lebih horor. Namun, niatnya tersebut tidak jadi terealisasikan akibat alasan yang tidak ia sebutkan.

“Saya pikir apa yang dimaksud (Kevin), dari sudut pandang saya, adalah film ini memiliki rasa horror. Saya pikir ketika sutradara asli, Scott Derrickson, dan Kevin mempromosikan kedatangan Doctor Strange in the Multiverse of Madness (Doctor Strange 2), mereka mengatakan bahwa itu akan menjadi film superhero Marvel pertama yang memiliki unsur horror. Saya harap saya melakukan nya,” ujar Raimi.

“Saya tidak salah mengutip mereka. Tapi bahkan setelah Scott meninggalkan gambar karena perbedaan kreatif, itu masih menjadi mandat untuk membuat film Marvel pertama yang memiliki unsur horror. Jadi saya tetap setia pada pernyataan asli mereka,” lanjutnya.

Baca Juga: Di China, Dialog Gay di Film Fantastic Beast 3 Terpaksa Dihapus!

Dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Elizabeth Olsen, dan Benedict Wong, Doctor Strange in the Multiverse of Madness siap mengudara di bioskop Indonesia pada 4 Mei 2022 mendatang. Jangan sampai ketinggalan yaa!

Artikel Terbaru