Doctor Strange 2 Dilarang Tayang di Arab Saudi, Ini Alasannya!

Film terbaru dari Marvel Studios, yaitu Doctor Strange 2 ternyata dilarang tayang di Arab Saudi. Bukan cuma Arab Saudi saja, beberapa negara disekitarnya pun menolak untuk menayangkan film garapan Sam Raimi itu.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness dijadwalkan siap mengudara di bioskop seluruh dunia pada awal Mei 2022 mendatang. Namun, menjelang perilisannya yang semakin dekat film ini malah harus menghadapi kenyataan yang cukup pahit.

Pasalnya, penayangan Doctor Strange yang ke-2 harus diblokir dari beberapa negara di Timur Tengah. Kira-kira apa ya alasannya? Mau tau? Simak artikel ini sampai habis ya untuk menemukan jawabannya!

Waduh, Doctor Strange 2 Gagal Tayang di Arab Saudi!

Kabar ini viral, usai Screen Rant mengabarkan jika Doctor Strange in the Multiverse tidak akan tersedia untuk bioskop-bioskop yang ada di Arab Saudi. Tentu, kabar ini pun menimbulkan kekecewaan yang begitu besar bagi para fans Marvel yang ada di Arab Saudi.

Baca Juga: Terkuak! Ini Alasan Kenapa Jane Foster Dapat Menggunakan Mjolnir di Thor 4

Alasan mengapa Arab Saudi melarang penayangan Doctor Strange 2 adalah karena film ini menampilkan karakter LGBTQ+, yaitu Americ Chavez (Xochitl Gomez). Karena tidak sesuai dengan budaya, serta agama yang dianut oleh mayoritas warga Arab Saudi, maka film itu dilarang tayang di negara tersebut.

Seperti yang diketahui, America Chavez adalah karakter yang berasal dari Marvel Comics dan menjadi pusat perhatian karena orientasi seksualnya yang berbeda. Marvel menggambarkan karakter ini sebagai seorang lesbian serta mendukung komunitas LGBTQ+.

Doctor Strange 2 Arab Saudi
Photo: Marvel Studios

Selain Arab Saudi, ada negara lain yang juga melarang penayangan Doctor Strange in the Multiverse of Madness, seperti Kuwait dan Qatar. Alasannya pun sama, karena film tersebut menampilkan karakter LGBTQ+ yang tidak sesuai dengan budaya di negara tersebut.

Meski begitu, Doctor Strange 2 sepertinya masih bisa ditonton di Uni Emirat Arab (UEA).

Baca Juga: Trailer Terbaru Lightyear Rilis, Hadirkan Petualangan Seru Dari Sang Astronot!

Sebelumnya, film Marvel lainnya juga pernah dilarang tayang di negara Arab Saudi, film tersebut adalah Eternals. Bioskop di Qatar, Kuwait, Bahrain, dan Oman pun menolak untuk menayangkan film Eternals karena isu LGBT yang ada di film tersebut.

Artikel Terbaru