10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Bermain Mobile Legends (Part 1)

10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Bermain Mobile Legends – Part 1. Mobile Legends adalah salah satu game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) mobile.

Game ini cukup populer di regional Asia Tenggara terutama di Indonesia, yang mana Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah player aktif tertinggi.

Pada kesempatan kali ini, SPIN Esports akan membahas 10 kesalahan yang sering dilakukan ketika bermain Mobile Legends dikutip dari YouTube Betosky yang akan terbagi menjadi 2 part. Untuk part 1 silahkan baca di bawah ini:

1. Tidak Membaca dan Memahami Deskripsi Skill Hero

Kesalahan yang sangat fatal adalah ketika kalian menggunakan hero tertentu tanpa membaca dan memahami skill-nya. Masih banyak yang melakukan ini sehingga gameplay hero menjadi tidak maksimal.

Ketika kita membaca dan memahami skill, maka kita bisa mengkalkulasi apakah hero musuh akan mati dengan skill kita, lalu bisa juga melakukan kombo 1 hero sehingga sangat penting untuk mengerti dan memahami skill hero yang kita mainkan.


Diamond MLBB Murah


Dan juga banyak player yang salah menaikkan skill. Akan lebih baik jika kalian memprioritaskan skill yang mengurangi cooldown kalau skill tersebut dinaikkan. Sebagai contoh, banyak player lebih memilih menaikkan skill 2 Pharsa, padahal cooldown skill tersebut tidak berkurang saat skill tersebut di upgrade.

2. Membeli Roaming Mask Berbarengan

Kesalahan ini juga sering terjadi untuk pengguna tank dan juga support. Banyak pengguna support ikut membeli roaming mask di mid lane ketika tank juga membeli roaming mask (META 1-3-1 ataupun META 1-2-2).

Jika kalian melakukan itu, maka kedua hero akan memiliki jumlah gold yang sama sehingga efek pasif gold dan exp dari item roaming tersebut tidak akan keluar.

Akibatnya kalian akan stack di level 1 untuk waktu yang lama. Jadi sebisa mungkin jangan membeli roaming mask berbarengan di awal game disaat gold antara tank dan support masih sama.

Lagipula di meta MPL S6 sudah banyak support yang tidak membeli roaming item karena support memerlukan level yang tinggi untuk roaming dan mengeluarkan damage yang besar.

BACA JUGA: Benarkah Playoffs MPL ID Season 6 Akan Diselenggarakan Offline?

3. Tidak Melihat Sekeliling Turtle dan Lord

Kesalahan Bermain Mobile Legends (2)
Sumber: YouTube Betosky

Kesalahan fatal berikutnya adalah tidak melihat area sekitar Turtle atau Lord. Hal ini akan membuat kalian mudah dicuri dan tidak bisa memanfaatkan retribusi dengan baik.

Jadi kalian harus fokus melihat area atau perimeter sekitar Turtle atau Lord (buka map), apalagi kalau kalian adalah tank dan support. Bila ada hero lawan yang mencoba bergerak ke arah Turtle atau Lord, segera cegat mereka menggunakan skill CC yang dimiliki tank atau support.

4. Selalu Menggunakan Item yang Sama di Setiap Pertandingan

Inilah mengapa kalian harus mengerti deskripsi item dari setiap item Mobile Legends, karena setiap pertandingan kalian akan bertemu hero dan build item yang berbeda.

Kalian juga jadi harus menyesuaikan item yang kalian buat agar bisa meng-counter item atau hero musuh. Misal musuh mempunyai 3 hero mage, akan tetapi kalian malah membeli armor physical, maka jadinya hero kalian tetap mudah mati damage lawan adalah magic.

5. Membeli Jungle Item Ketika Game Baru Mulai

Jungle item hanya bisa dibeli jika kita menggunakan spell Retribution. Tapi jangan membeli item jungle saat kalian sedang melakukan clearing minion di mid lane. Karena item jungle akan mengurangi EXP yang didapat dari clearing minion.

Beli lah item jungle ketika kalian sudah selesai clearing minion di mid lane dan ingin mengambil buff sehingga EXP dan gold dari wave minion pertama tidak terbuang banyak.

BACA JUGA: 3 Kesalahan User Tank Mobile Legends di Meta Season 18

Itulah part 1 dari artikel ini, untuk part 2 nya silahkan kalian bisa klik di artikel berikut ini. Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Terbaru