Di PMPL ID Season 3 Tim Komunitas Biasa Kalah Kelas, Tim GG Gids Bakal Beda.

Keberhasilan GG Gids menjuarai PMCO ID Spring Split 2021 masih terus dibicarakan. Bukan hal biasa ada tim komunitas yang bisa jadi juara dengan mengalahkan tim-tim pro lainnya.

PMCO ID Spring Split kemarin menjaring 4 tim untuk bersaing di PMPL ID Season 3 nanti. GG Gids jadi juara, lalu di bawahnya ada 69 Esports, Voin 2K, dan 21 Esports.

Tiga tim tersebut merupakan tim profesional yang sudah pernah bertanding di level tertinggi. GG Gids berbeda sendiri, mereka lahir dari komunitas dan namanya benar-benar mengejutkan.

Masalahnya, berkaca pada dua edisi PMPL sebelumnya, tim-tim komunitas cenderung terseok-seok saat harus bertemu dengan tim pro. Hal ini disampaikan oleh Flo Wolfy, salah satu caster profesional di kanal YouTube Bro Pasta.

Wolfy: Tim Komunitas Kesulitan

Wolfy bukan bermaksud meremehkan tim-tim komunitas, tapi dia melihat ada jurang kualitas antara tim profesional dengan tim komunitas. Berkaca pada dua edisi PMPL sebelumnya, ada banyak tim komunitas yang sempat mengejutkan dan akhirnya lengser lagi.

“Kalau kita liat PMPL sebelumnya, track record tim komunitas itu jelek banget. Kita lihat dua season PMPL, menurut gua yang bertahan cuma TP (The Pillars) pada zamannya. Sisanya itu semua relegasi ujung-ujungnya,” kata Wolfy.

“Kecuali yang lolos dari PINC, yang macam ION. Maksudnya kayak yang pernah relegasi tapi naik lagi, itu beda. Tapi kalau yang dari komunitas itu kebanyakan gak bertahan lama.”

Baca Juga: GG Gids Juara PMCO ID Spring Split 2021, Bukti Bahwa Tim Komunitas Terus Berkembang

Baca Juga: Foxe Di Dua Tim Berbeda, Dua Kali Tembus PMPL Lewat Kualifikasi

GG Gids Bisa Menjadi Tim Yang Spesial

Meski begitu, Wolfy menilai GG Gids bisa jadi kasus istimewa. Sebelumnya tim-tim komunitas lolos ke PMPL  dengan merebut tempat terakhir, sekarang ada GG Gids yang jadi juara.

Karena itulah sekarang kasusnya spesial. GG Gids mungkin saja jadi tim komunitas pertama yang bikin kejutan di PMPL.

“Jadi emang ada barriernya lho antara komunitas dengan tim yang baru naik ke pro itu ada gapnya. Terbukti di PMCO ini, dari empat tim yang lolos, tiganya itu dari relegasi. Cuma GG Gids yang dari komunitas,” sambung Wolfy.

“Ini special case, belum pernah terjadi. Ini pertama kalinya ada tim komunitas yang lolos dengan juara. Nah kita bakal liat apakah juara dari divisi dua yang merupakan tim komunitas bisa bersaing di PMPL,” tutupnya.

Baca Juga: NFT Esports Tercecer di PMCO Spring Split 2021, Apa Penyebabnya?

Kalau menurutmu gimana nih Spinners, GG Gids bisa bikin kejutan gak ya di PMPL Season 3?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita. Ikuti SPIN Community Discord kita juga yah!

Bagikan ke Teman via