Apakah Wanda Maximoff Mati di Doctor Strange 2? Ini Jawabannya!

Pertanyaan apakah Wanda Maximoff mati di film Doctor Strange 2 memang menjadi topik pembahasan yang sangat seru, karena ada fans Marvel yang mengatakan jika nyawa Wanda tidak terselematkan, namun ada pula yang berspekulasi bahwa Wanda masih tetap hidup.

Sepertinya kita sama-sama sepakat, jika keberadaan karakter Wanda Maximoff alias Scarlet Witch di Doctor Strange in the Multiverse of Madness memang terbilang sangat penting. Karena di film ini Wanda diceritakan berubah menjadi pribadi yang jahat dan gemar membunuh orang-orang disekitarnya.

Namun, ada keganjilan yang terjadi ketika ending Doctor Strange 2. Pasalnya, Marvel tidak menjelaskan secara detail apakah Wanda masih hidup atau tidak. Karena terlanjur viral, Michael Waldron pun memberikan jawabannya.

Apakah Wanda Maximoff Mati di Doctor Strange 2? Michael Waldron Punya Jawabannya!

Saat berbicara kepada Variety, penulis naskah berusia 35 tahun itu menjelaskan sedikit nasib dari Wanda Maximoff di ending Doctor Strange 2. Namun, jawaban yang ia berikan tidak spesifik sehingga menimbulkan spekulasi yang lebih luas lagi.

Baca Juga: Dikontrak 7 Tahun Oleh Marvel, Elizabeth Olsen Akui Kehilangan Banyak Job

Waldron memberikan kebebasan para fans, apakah menganggap Wanda mati atau tidak, itu semua tergantung interpretasi penontonnya. Yang jelas, ia sudah melakukan sebuah pengorbanan yang sangat besar untuk menghancurkan Darkhold.

“Menurut saya itu semua tergantung interpretasi kalian. (Yang jelas) dia telah melakukan semacam pengorbanan untuk menghancurkan Darkhold di semua universe, agar para varian Wanda terlindungi sekaligus tidak tergoda oleh Darkhold, terlepas dari dia sebenarnya mati atau tidak,” jelas Michael Waldron.

Wanda Maximoff Mati
Photo: Screen Rant

Ia menambahkan jika dirinya paham betul apa yang dirasakan oleh para penonton Doctor Strange 2, ketika tau karakter favoritnya harus ‘pergi’ dari film tersebut. Namun, Waldron menganggap jika hal itu adalah bagian yang menyenangkan dalam sebuah film.

“Saya tahu rasanya ketika kita menyukai seorang karakter dan tidak ingin dia pergi, sekaligus benci untuk melihatnya melakukan perbuatan yang jahat. Tetapi itu adalah bagian yang menyenangkan untuk disaksikan.” tambahnya.

Baca Juga: Ini Adegan Tersulit di Doctor Strange 2 Menurut Elizabeth Olsen!

Jadi gimana guys? Apakah menurut kamu Wanda Maximoff telah mati? Atau malah masih hidup? Berikan pendapat kamu di kolom komentar yaa.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru