Ini Alasan Scott Derrickson Enggan Sutradarai Doctor Strange 2!

Alasan mengapa Scott Derrickson enggan sutradarai film Doctor Strange 2 akhirnya terungkap! Bukan karena berselisih dengan pihak Marvel, melainkan karena ada masalah kesehatan mental yang sempat menerpa dirinya.

Scott Derrickson merupakan seorang sutradara asal Amerika Serikat yang pernah menggarap beberapa film hits hollywood, seperti The Exorcism of Emily Rose, Sinister, The Day the Earth Stood Still, Deliver Us from Evil.

Tak ketinggalan, Scott juga pernah bekerja sama dengan Marvel Studios dalam proyek film berjudul Doctor Strange (2016). Sayangnya, ia absen di sekuel kedua Doctor Strange dan posisinya digantikan oleh Sam Raimi. Scott pun memberikan klarifikasinya mengapa ia meninggalkan jabatannya sebagai sutradara di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Terkuak! Ini Alasan Scott Derrickson Tinggalkan Kursi Sutradara di Doctor Strange 2

Dalam sebuah wawancara dengan Empire Magazine, sutradara kelahiran 16 Juli 1966 itu memberikan alasannya mengapa ia tidak ikut serta dalam pembuatan film Doctor Strange 2. Yang pasti, alasannya keluar dari proyek tersebut bukanlah karena berselisih dengan pihal Marvel maupun aktornya.

Baca Juga: Bintang Doctor Strange, Zara Phythian dipenjara 8 Tahun Akibat Pelecehan Seksual

Ia mengaku jika dirinya sempat mengalami gangguan kesehatan mental, yang membuat dirinya trauma. Karena alasan itulah ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Doctor Strange 2, karena jika dipaksakan tentu hasilnya tidak akan maksimal.

“Saya telah berurusan dengan trauma sejak masa kanak-kanak saya selama bertahun-tahun. Di rumah saya semua orang dipukuli dengan ikat pinggang atau lebih buruk lagi. Juga, sering kali ada cukup banyak darah mengalir dari sekolah. Itu adalah lingkungan tempat saya dibesarkan.” jelas Scott Derrickson.

Sekali lagi, Scott Derrickson menegaskan bahwa kepergiannya itu bukanlah karena hubungannya dengan pihak Marvel yang memburuk, itu sama sekali tidak benar.

Scott Derrickson Doctor Strange 2
Photo: Blog de Superheroes

Saat ini, hubungan antara mereka berdua masih sangat baik dan Scott berencana untuk kembali bekerja sama dengan Marvel dalam menggarap proyek-proyek terbarunya.

“Bertentangan dengan gosip, kepergian saya baik-baik saja dan saya akan bekerja di sana lagi,” kata Derrickson.

“Saya menonton pemutaran perdana (Multiverse of Madness) dan saya sangat menantikannya, tetapi saya merasa telah membuat keputusan yang tepat. Saya telah membuat film yang seharusnya saya buat, pada saat saya harus membuatnya.” lanjutnya.

Baca Juga: Akibat Kasusnya, Warner Bros Potong Adegan Amber Heard di Aquaman 2

Sangat menarik bagaimana kiprah dari Scott Derrickson di jagat Marvel Cinematic Universe (MCU) usai kembalinya sang sutradara ke industri perfilman dari gangguan kesehatan mental yang selama ini mengganggu dirinya. Semoga saja Scott langsung mendapatkan proyek terbarunya ya guys!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru