Bintang Doctor Strange, Zara Phythian dipenjara 8 Tahun Akibat Pelecehan Seksual

Bintang film Doctor Strange, Zara Phythian dan suaminya Victor Marke resmi dipenjara karena terbukti bersalah atas kasus pelecehan seksual yang sempat dituduhkan kepadanya. Akibat kasusnya ini, karir Zara di industri perfilman sudah dipastikan hancur.

Zara Phythian merupakan aktris asal Inggris yang lahir di kota Nottinghamshire, pada 10 Mei 1984. Ia sempat membintangi sejumlah film hollywood sebagai pemeran pendukung, seperti perannya di Doctor Strange (2016) sebagai Brunette Zealot.

Sejak saat itu, Zara kerap terlibat dalam kasus yang membuat nama baiknya tercoreng. Puncaknya, ia dituduh telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, bersama dengan suaminya, yaitu Victor Marke. Kasusnya itu pun dibawa ke pengadilan yang membuat dirinya mendekam dibalik dinginnya jeruji besi.

Akibat Pelecehan Seksual, Pemeran Doctor Strange Zara Phythian Resmi dipenjara 8 Tahun

Menurut laporan dari BBC, Zara Phythian dan suaminya terbukti bersalah karena telah mencekoki gadis berusia 13 tahun menggunakan minuman keras. Mereka berdua juga melakukan pelecehan seksual terhadap gadis malang tersebut dua kali dalam sebulan, antara tahun 2005 hingga 2008.

Baca Juga: Trailer Perdana She-Hulk Ungkap Latar Belakang Jennifer Walters

Selain itu, Marke juga di vonis bersalah karena melakukan aksi serupa kepada gadis yang saat itu masih berusia 15 tahun. Kejadian itu terjadi di tahun 2002 hingga 2003 dan baru terungkap tahun 2022.

Pada hari Senin (16/5), Pengadilan Notthingham Crown, Inggris menjatuhi hukuman penjara selama 8 tahun untuk Zara Phythian. Sementara itu, Victor Marke harus dipenjara lebih lama karena kasusnya dinilai lebih berat dari pada sang istri, Victor harus puas dengan vonis 14 tahun penjara.

“Sementara Anda menyangkal dalam pemeriksaan silang bahwa Anda tergila-gila dengan Victor Marke, berdasarkan bukti yang saya dengar, saya tidak ragu bahwa penyimpangan Anda dibentuk oleh pengaruh yang dia miliki terhadap Anda sejak usia dini,” kata hakim Pengadilan Notthingham Crown, yaitu Mark Watson.

Zara Phythian dipenjara
Photo: Irish Mirror

Kejadian yang didapatkan oleh korban pun membuatnya trauma berat. Bahkan, salah satu korbannya ada yang mengatakan jika Zara dan Victor telah merusak dirinya dan merampas kepolosannya.

“Anda merampas kepolosan saya, merusak saya, membuat saya tidak dapat menciptakan hubungan yang baik dan sehat,” tutur korban

Tak ketinggalan, petugas investigasi senior Parminder Dhillon pun memberikan tanggapannya terkait kasus ini. Ia sangat berterimakasih kepada para korban yang telah berani untuk mengatakan yang sejujurnya mengenai kejadian pelecehan seksual yang dialaminya.

“Saya ingin berterima kasih kepada dua korban yang telah menunjukkan keberanian besar untuk maju dan berbicara tentang cobaan berat mereka. Meskipun tidak ada hukuman yang dijatuhkan oleh pengadilan yang dapat membatalkan kerusakan seumur hidup yang menimpa mereka, saya berharap mereka mendapat sedikit kenyamanan dari pengetahuan bahwa keadilan sekarang telah ditegakkan,” kata Parminder Dhillon.

Baca Juga: Elemental Akan Jadi Film Animasi Terbaru Disney dan Pixar

“Saya harap kasus ini menjadi pengingat bagi orang lain, bahwa kami memperlakukan semua tuduhan pelecehan seksual dengan sangat serius dan bahwa, bahkan dalam kasus di mana pelanggaran terjadi bertahun-tahun yang lalu, kami akan menyelidikinya secara menyeluruh dan kami akan melakukan segalanya dalam kekuatan kami untuk membawa pelaku ke pengadilan,” tutupnya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru